Nasional

LPER Dukung Desa Terang di Gunung Kidul

Oleh : luska - Minggu, 28/06/2020 20:01 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Disaat menuju new normal akibat badai pandemi covid-19 yang belum juga selesai urusanya, sampai kapan? Jawabannya belum tahu, sampai dengan vaksin korona tersebut ditemukan, demikian tutur Francisca Sestri Sekjen Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Rakyat ( LPER) kepada Indonews.id siang ini.

Masih menurut Francisca , Lembaga kami selalu koordinasi dengan beberapa cabang baik Klaten, Banyuwangi secara inten melalui konekasi jarak jauh dan tidak ada hambatan, hari ini pun kami menyerahkan bantuan yang ke 3 kepada masyarakat desa Beji,Gunung Kidul.

Sarwono Ketua Bidang Perijinan dan Hubungan Kelembagaan melakukan bakti sosial dalam rangka edukasi program pemerintah pencegahan pandemi covid-19 bersama perangkat desa Kecamatan Ngawen Kabupaten Gunung Kidul.

Bantuan-bantuan kemanusiaan dan lampu penerangan jalan, sebagai bentuk kepedulian desa terang diterima langsung bapak Widodo  tokoh masyarakat setempat, disaksikan oleh ibu   Sri Idayanti selaku Lurah Desa Beji.

Menurut  ibu  lurah, bentuk kepedulian LPER diapresiasi  bahkan kalau ada program pendampingan UMKM bisa dikolaborasikan dengan masyarakat desa Beji tersebut dengan penuh antusias.

Acara sederhana ini disampaikan secara simbolis oleh bapak Sarwono pada hari ini tanggal 28 Juni 2020, mengingat situasi masih waspada bahaya pandemi covid-19.(lka)

Artikel Terkait