Gaya Hidup

Berolahraga di Ruang Publik, Dokter Reisa: Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Oleh : Marsi Edon - Jum'at, 10/07/2020 12:01 WIB

Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Gugus Tugas Nasional, dr. Reisa Broto Asmoro.(Foto:Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Pemerinntah melalui gugus tugas nasional terus mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Melaksakann protokol kesehatan sangat dianjurkan,terutama ketikan beraktivitas di luar rumah.

Kebiasaan masyarakat berolarga dalam mendukung daya tahan tubuh di tengah pandemi, tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan demikian, potensi penularan virus corona dapat dicegah.

"Masker harus digunakan setiap waktu termasuk pada saat berolahraga, karena olahraga yang disarankan pada saat pandemi adalah olahraga dengan intensitas yang ringan hingga sedang. Maka, akan masih aman menggunakan masker meskipun kita sedang berolahraga," kata Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Dokter Reisa Broto Asmoro kepada media di Jakarta, Jumat,(10/07/2020)

Selain anjuran menggunakan masker saat berolahraga, penting memgatur jarak dengan orang lain. Jarak aman dengan orang lain yakni satu meter sehingga mencegah penularan virus corona.

"Lakukan gerakan olahraga tanpa berpindah tempat atau dilakukan dengan posisi sejajar minimal dua meter dengan orang lain," jelas Reisa.

Dokter Reisa kembali mengingatkan pengelolaan ruang publik. Ruang publik diwajibkan mematuhi protokol kesehatan.

Pastikan pengunjung yang datang aman dari Covid-19. Pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk di fasilitas olahraga atau tempat umum lainnya, harus dilakukan agar mencegah terjadi penularan Covid-19.

Dokter Reisa berharap, masyarakat terus mematuhi seluruh anjuran berkaitan dengan protokol kesehatan. Dengan demikina, mata rantai Covid-19 ini dapat dihentikan.*

 

Loading...

Artikel Terkait