Nasional

Kepala BKKBN Menerima Perwakilan GK Center

Oleh : luska - Jum'at, 17/07/2020 19:07 WIB

Jakarta, INDONEWD.ID - Pada saat pandemi covid-19 tidak banyak kegiatan tatap muka seperti sebelum tahun 2020. Namun masyarakat walau sudah memasuki new normal harus tetap disiplin menjaga daya tahan tubuh dan menerapkan protokol kesehatan. 

Pada tanggal 16 Juli 2020 yang masih dalam suasana new normal tersebut Perwakilan GK Center yang dimotori Sinar Shinta (Wakil Sekjen) menghadap Bapak dr. Hasto Wardoyo SP.OG. (K) didampingi Direktur Hubungan Antar Kelembagaan Ibu Eka Sulistia.

Menurut Shinta yang juga sebagai Ketua GK Milenial saat pandemi sangat cocok dilakukan seminar online untuk generasi muda tentang pentingnya hidup sejahtera dan perencanaan pasca pernikahan. Disamping itu kami juga memiliki pengalaman menangani program dengan kementerian, Lembaga lainnya dibidang training kepemimpinan, spikologi hingga penyaluran bansos kepada warga terdampak pandemi korona ini.

Selaku anggota Dewan Pengarah Francisca Sestri ikut mendampingi rombongan, dan mengingatkan kepada BKKBN,bahwa saat PSBB berlangsung sekitar Maret sd Mei 2020 memnyebabkan baby boomer. Dan ini akan mensmbah jumlah penduduk akhir tahun diluar rencana pemerintah, ungkapnya.

Menurut Bapak Hasto Wardoyo,memang baby boomer termasuk kecolongan, pasalnya pada bulan pemberlakuan PSBB memang penggunaan alat kontrasepsi dikalangan kelas bawah menurun. Namun Juni,Juli 2020 sudah naik kembali, yah itu sebagai koreksi untuk pengawasan kedepan.
Masih menurut Ketua BKKBN yang dokter spesialis kandungan dan masih praktik gratis untuk masyarakat Kulon Progo Yogyakarta, bahwa ibu hamil saat usia dibawah 21 tahun tidak disarankan, menurut ilmu kesehatan lingkar pinggul saat melahirkan masih belum sesuai dengan lingkar kepala bayinya, nah ini ciptaan Tuhan, seharusnya ditaati, disambut tertawa semua audiens.
Acara yang santai, ramah dan cukup lama hampir 3 jam ini diakhiri dengan photo bersama.(Lka)

Artikel Terkait