Sambut Idul Adha, Seknas Jokowi Serahkan Hewan Kurban untuk Warga Gang Arab

Oleh : Marsi Edon - Rabu, 29/07/2020 21:01 WIB

Sekjend Seknas Jokowi Dedy Mawardi menyerahkan hewan kurba berupa sapi kepada pengurus Musholla Al Asr di daerah gg. Arab Pasar Minggu, Jakarta Selatan.(Foto:Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Sekjend Seknas Dedy Mawardi menyerahkan secara simbolis hewan kurban berupa sapi kepada pengurus Musholla Al Asr di daerah gang Arab Pasar Minggu. Penyerahan hewan kurban dilakukan dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha.

Dedy Mawardi dalam keterangan mengatakan, penyerahan hewan yang dilakukan merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat Indonesia, khususnya yang ada di gang Arab. Selain itu, ini adalah wujud semangat berbagai kepada sesama jelang Idul Adha.

"Sapi tersebut merupakan hewan kurban yang akan diserahkan untuk warga gg.arab pada Idul Adha Jumat mendatang," ungkapnya, Jakarta, Rabu,(29/07/2020)

Seknas Jokowi telah memilih Amalia Pulungan sebagai koordinator acara idul adha yang akan diadakan di rumah bersejarah, gang Arab. Menurut Amalia, rumah yang terletak di gang Arab ini memiliki peran besar dalam menghantar putra baik bangsa sebagai presiden.

Karena itu, dalam menyambut Idul Adha, Seknas ingin merayakan bersama dengan masyarakat yang telah memberikan dukungan moril kepada Presiden Jokowi. Amalia berharap, Idul Adha menjadi momentum untuk memperkuat tali silahturahmi antar sesama warga.

Sementara itu, Tokoh Pemerhati Masyarakat Mugiharto menerangkan, pihaknya selalu memberikan perhatian terhadap masyarakat yang pernah disinggahi oleh Presiden Jokowi di gang Arab, Pasar Minggu. Menjelang Idul Adha ini, Seknas Jokowi menyerahkan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat.

"Prinsipnya adalah kita memperhatikan masyarakat yang pernah disinggahi oleh Bapak Jokowi selama berada di gang Arab. Gang Arab ini berhasil membuat catatan sejarah mencetak putra terbaik sebagai presiden Indonesia," ungkap Mugiharto.

Ia kembali menerangkan, keberadaan Jokowi sebagai presiden tidak terlepas dari peran masyarakat yang ada di gang Arab. Selain itu, ada peran besar Rio Sarwono yang intens melakukan koordinasi dengan masyarakat sekitar.

"Tokoh nasional yang tumbuh di GG.arab ini tidak lepas dari perhatian dan semangat dari Rumah Bapak Rio Sarwono dan warga GG.arab khususnya dan masyarakat luas di tanah air ini yang sangat mendukung Bapak Jokowi sebagai pemimpin bangsa,di kesempatan inilah kami dari seknas Jokowi sangat menaruh perhatian untuk berbagi di hari raya idul Adha di tahun ini dengan masyarakat," tutupnya.*

 

Loading...

Artikel Terkait