Bisnis

Sindir Sri Mulyani Terkait Pertumbuhan Ekonomi, Rizal Ramli: Rakyat Sudah Resesi

Oleh : very - Jum'at, 07/08/2020 19:12 WIB

Ekonom Senior, Rizal Ramli. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID --  Pandemi COVID-19 telah mengguncang ekonomi dunia, tidak terkecuali Indonesia. Bahkan, ekonomi dunia sudah dilanda resesi.

Ekonom senior Rizal Ramli mengatakan sebenarnya rakyat sudah mengalami resesi ekonomi.

"Apakah sudah resesi? Ya sudah, rakyat mah sudah resesi," tuit Rizal di akun Twitter @RamliRizal, yang tayang pada Jumat (7/8).

Sebab, kata Rizal, para pejabat kebal resesi. Berbeda dengan rakyat yang tidak kebal resesi ekonomi. "Klo pejabat yaa belum, bahkan mungkin tidak akan. Mereka mah kebal resesi," sindir Rizal.

Pernyataan mantan Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur ini menyindir Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati yang sebelumnya menyatakan bahwa Indonesia belum dilanda resesi.

Pasalnya, kata Sri Mulyani, resesi mengandaikan bahwa ekonomi Indonesia mengalami pertumbuhan negatif selama dua kuartal secara berturut-turut.

Sedangkan ekonomi Indonesia baru mengalami pertumbuhan negatif dalam kuartal kedua ini. Dalam kuartal pertama, ekonomi Indonesia masih bisa tumbuh positif, yaitu 2 persen lebih.

Seperti dilaporkan Badan Pusat Statitik (BPS) ekonomi Indonesia selama kuartal kedua ini mengalami pertumbuhan negatif yaitu sebesar -5,32 persen.

Menteri Keuangan Sri Mulyani, menyatakan bahwa pertumbuhan negatif baru pertama kali terjadi sejak 1999. (Very)

Loading...

Artikel Terkait