Gaya Hidup

Dreampop dari Seaside Kembali Lagi

Oleh : luska - Rabu, 12/08/2020 13:29 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Band dreampop/indiepop asal Jakarta, Seaside merekam ulang dengan aransemen baru dan merilis kembali lagu mereka, “Dreaming” dari album Undone (2013), masih bersama indie label Anoa Records. Single ini diluncurkan di berbagai platform digital streaming sebagai jembatan menuju album kedua mereka yang sedang tahap penggarapan.

Lagu “Dreaming” ditulis oleh gitaris Andi “Hans” Sabarudin bersama vokalis terdahulu, Stacy yang membubuhkan liriknya.   

All my life I've been waiting
All my life I've been wanting
For you
To come through
All my life I've been longing for you

As we're slowly descending
From new heights of pretending
To be true
I need you
All my life I've been dreaming of you
All my life I've been dreaming

Album Undone dari Seaside mendapat respon positif, baik dari media maupun khalayak, terutama para pencinta musik indiepop. Namun, saat merilis album Undone, vokalis Stacy memilih mengundurkan diri. Pergantian personil tak terlelakkan, silih berganti. Kini formasi terakhir Seaside adalah Andi “Hans” Sabarudin (gitar/vokal), Cassandra (vokal/gitar), Adi (bas), dan Aan (drum). 

Sesungguhnya, karena kesibukan para personilnya, Seaside sempat membubarkan diri pada 2016. Tiga tahun kemudian, mereka berkumpul kembali dan mulai berencana untuk merampungkan materi album kedua. Rekaman aransemen baru lagu “Dreaming” sendiri awalnya ditujukan untuk sebuah proyek album kompilasi Anoa Records, yang kemudian justru dijadikan single sebagai pengantar menuju album kedua mereka.

Gitaris dan vokalis Andi “Hans” Sabarudin mengatakan bahwa pada awal membentuk Seaside, lagu-lagu yang ditulisnya banyak dipengaruhi oleh band-band dreampop/shoegaze/indiepop seperti Slowdive, Ride, Pale Saints, Cocteau Twins, Lush, Chapterhouse, Swervedriver, My Bloody Valentine, the Boo Radleys, Stereolab, Spiritualized, hingga Cranes. Kita nantikan, seperti apa nantinya album kedua Seaside berbunyi. Sementara itu rekaman aransemen baru lagu “Dreaming” bisa menjadi menu pembuka baik untuk mereka yang telah mengenal musik Seaside maupun pendengar baru. (Harian Boer)

TAGS : Dreampop

Artikel Terkait