Nasional

Polisi Umumkan Sketsa Dua Pelaku Penembakan di Kelapa Gading

Oleh : Ronald - Sabtu, 15/08/2020 15:15 WIB

Polres Metro Jakarta Utara mengumumkan sketsa dua pelaku penembakan pengusaha pelayaran di Royal Gading Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Kamis (13/8) lalu. (Foto : Ilustrasi)

Jakarta, INDONEWS.ID - Polres Metro Jakarta Utara mengumumkan sketsa dua pelaku penembakan pengusaha pelayaran di Royal Gading Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Kamis (13/8) lalu.

Menurut Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto jelaskan pelaku pembunuhan ada dua yakni eksekutor dan pembantu eksekutor.

"Pelakunya ada dua orang, satu sebagai eksekutor menembak korban dan satu lagi menunggu di motor," ujarnya pada Sabtu (15/8/2020).

Pelaku utama seorang pria umur sekitar 35 tahun, kulit sawo matang, agak kurus dengan tinggi sekitar 160 sentimeter. Pelaku pembantu eksekutor menggunakan sepeda motor, kulit hitam, tubuh agak gemuk, rambut ikal dengan tinggi sekitar 170 sentimeter.

"Sebelum disampaikan ke publik, sketsa para pelaku telah dilihat kembali oleh para saksi dan keluarga korban yang sudah dimintai keterangan," jelas Kapolres.

Selain sketsa, kepolisian juga telah menguji empat selongsong, satu buah proyektil dan memeriksa 13 orang saksi serta CCTV untuk mengungkap kasus pembunuhan tersebut.

Menurut penuturan saksi, para pelaku terlihat cukup lama mengamati situasi di tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolres menghimbau bagi siapa saja warga yang melihat atau mengetahui yang diduga pelaku dengan ciri-ciri tersebut, dapat menghubungi "hotline" 08118569696.

Sebelumya seorang pengusaha di bidang pelayaran Sugiarto (51) tewas ditembak di rumah toko (Ruko) Royal Gading Square, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis sekitar pukul 12.00 WIB. (rnl)

 

Artikel Terkait