Gaya Hidup

Thedyingsirens Merilis Single MBFG

Oleh : luska - Minggu, 16/08/2020 07:35 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Proyek musik kolektif thedyingsirens kembali merilis single baru berjudul “MBGF” yang diedarkan lewat Digital Streaming Platform mulai 21 Agustus 2020. Seperti rilisan-rilisan sebelumnya, musik thedyingsirens tetap mengambil nuansa alternative rock 1990-an yang kali ini mencampur musik Amerika dengan Inggris. 

Personil yang terlibat di lagu ini adalah Pugar Restu Julian (Uga) sebagai vokalis yang juga bermain gitar akusitik dan elektrik, Dhendy Mawardi (gitar), Pronky Karamoy (bas), Raveliza Ramadhan (drum), Rini Harsono (vokal), dan Veronica Gandes (vokal).

“MBGF” adalah lagu lama ciptaan Uga, yang awalnya tidak ditujukan untuk thedyingsirens, tetapi ketika ia mendengarkan versi demo lagu ini ke personil lainnya, mereka malah menyarankan untuk menggarap lagu ini secara serius. Untuk track drums direkam di ALS Studio, dan yang lainnya dikerjakan di rumah. Mixing dilakukan oleh Pronky dan mastering oleh Uga lewat Cloudbounce. Sementara artwork dikerjakan oleh Richoz dari Hungry Busker, yang juga membuat logo dan artwork untuk beberapa rilisan thedyingsirens lainnya. 

Single “MBGF” dirilis dalam dalam bentuk EP yang berisikan lagu tersebut dalam berbagai versi: versi terbaru, versi demo, versi live di Coffeewar, versi live di GuguGigs, dan versi Acoustic Rehearsal (2 versi terakhir menampilkan vokal Vanessa Sorongan). 

Rilisan single “MBG” bisa dinikmati di laman Karyakarsa (http://karyakarsa.com/thedyingsirens) mulai 17 Agustus 2020 dan akan menyusul kemudian hadir di Digital Streaming Platform lainnya. Khusus di Karyakarsa, “MBGF” bisa didengarkan dan diunduh dalam kualitas CD Audio (WAV 16-Bit 14,100 Kbps) serta format MP3.

Lagu “MBGF” juga menjadi penanda bahwa album baru thedyingsirens akan dirilis sebentar lagi. (Lka)

Artikel Terkait