Nasional

Gelar Sekolah Calkada, PDIP Gembleng Rumpak Jadi Pemimpin Revolusioner

Oleh : Mancik - Sabtu, 22/08/2020 19:01 WIB

Calon Bupati Sintang, Yohanes Rumpak.(Foto:Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - PDI Perjuangan menggelar sekolah partai angkatan I untuk para kader dan nonpartainya, yang diusung maju sebagai calon kepala dan wakil kepala daerah di Pilkada 2020. Sekolah partai bagi Calkada dan Cawalkada ini berlangsung dari Jumat 21 Agustus 2020 hingga Selasa 25 Agustus 2020.

Di sekolah partai, akan menyajikan materi yang salah satunya mengenai Pancasila sebagai dasar kebijakan, perilaku, budaya, dan sekaligus nilai kepemimpinan yang membawa kemajuan dalam seluruh aspek kehidupan.

Menurut Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, sekolah partai ini tidak hanya sebagai sarana hadirnya pemimpin daerah yang ideologis, namun juga memperkuat tradisi intelektual partai.

Hasto menjelaskan , meningkatkan kualitas kepemimpinan para calon, merupakan tanggung jawab partai terhadap rakyat dan terhadap masa depan bangsa.

"PDI Perjuangan menempatkan peningkatan kualitas kepemimpinan Calkda dan Wacalkada sebagai tanggung jawab partai terhadap rakyat dan masa depan bangsa,” ujar Hasto, Jakarta, Jumat, (21/08/2020) yang lalu.

Sementara, Politisi PDI Perjuangan asal Kalimantan Barat, Yohanes Rumpak yang juga diusung oleh PDI Perjuangan untuk bertarung di Pilkada Sintang sebagai calon bupati, mengapresiasi kepada DPP dan partainya yang telah mengambil langkah strategis untuk menggembleng dirinya dan para kader lain agar memiliki akar idelogis partai yang kuat dan memantapkan mereka secara tradisi intelektual patai.

"Bagi saya, ini langkah yang cepat dan tepat oleh PDI Perjuangan yang betul-betul memperhatikan para kader seperti saya yang akan bertarung di Pilkada Sintang,” ujar Calkada Sintang yang mengusung semboyan Mandau Mengkilat tersebut.

Rumpak menilai, dengan sekolah partai bagi Calkada dan Wacalkada, dirinya memiliki pamahaman yang kuat terhadap Pancasila sebagai dasar kebijakan, perilaku, budaya, dan sekaligus nilai kepemimpinan yang berkemajuan bagi rakyat, bangsa dan negara.

Tidak hanya itu, lanjutnya, dengan mengikuti sekolah partai, Calkda semakin mengerti bahwa PDI Perjuangan betul-betul berjuang untuk rakyat jelata.

Calkada Sintang tersebut juga meyakini, dengan materi terkait strategy, cara dan bagaimana melakukan terobosan yang sudah disampaikan semua akan menambah pengetahuan bagi dirinya untuk memenangkan kontestasi Pilkada Sintang.

"Selain itu, penggemblengan nilai kedisiplinan, tanggung jawab, kepemimpinan yang berakar pada Pancasila sebagai roh perjuangan memberi saya kontribusi intelektual dari partai untuk memiliki spirit dan semangat baru untuk bertarung di Pilkada Sintang,” ungkapnya optimis.*

 

 

Artikel Terkait