Daerah

Rumpak dan Jefrray Siap Gerakan Mesin Partai di Pilkada Sintang

Oleh : Mancik - Senin, 24/08/2020 20:30 WIB

Konsolidasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang untuk mendukung pasangan Yohanes Rumpak dan Syarifuddin di Pilkada 2020.(Foto:Istimewa)

Sintang, INDONEWS.ID - DPC PDI Perjuangan Sintang melalui Ketua DPC Jeffray Edward memberikan sikap untuk mendukung penuh pasangan Mandau Mengkilat.

Hal tersebut dikatakannya di depan Yohanes Rumpak dan Syarifuddin saat rapat konsolidasi partai. Rapat konsolidasi tersebut dihadiri oleh sekretaris DPC, Muana dan seluruh jajaran DPC PDI Perjuangan Sintang.

"Silaturahmi yang pada hari ini digelar antara bakal calon bupati dan bacalon wakil bupati adalah sebuah kehormatan partai kepada kader," ungkap wakil ketua DPRD Sintang, Senin, (24/08/2020)

Menurut ketua DPC PDIP Sintang tersebut, hal ini tentu baik untuk memantapkan langkah kader dan seluruh jaringan. Selain itu untuk memperkuat dukungan partai terhadap kader yang akan bertarung.

"Perintah partai sudah jelas, kita memiliki kader yang akan bertarung di Pilkada Sintang. Sehingga saya tegaskan ini kesempatan kita untuk menang. Tidak ada yang belok kiri dan belok kanan. Kita wajib memiliki komitmen dan solid untuk berjuang bersama-sama membesarkan kader dan partai. Inilah kesempatan kita" tegas Jeffray kepada seluruh jajaran DPC yang hadir pada rapat tersebut.

Selain itu, kepada Yohanes Rumpak, Jeffray meminta agar partai harus dilibatkan penuh. Sekaligus melakukan pembinaan terhadap partai. Dengan demikian, mesin partai selalu hidup.

Sementara, bakal calon bupati Sintang Yohanes Rumpak, mengatakan, kesempatan ini merupakan sebuah kehormatan bagi dirinya karena bisa bertemu dengan seluruh jajaran DPC.

"Terima kasih kepada DPC atas kepercayaan yang diberikan kepada saya.
Selain itu, hari ini saya menyampaikan kepada seluruh jajaran partai, saya bahwa saya telah mendapat keputusan penuh dari DPP untuk bertarung di Pilkada Sintang sehingga pada kesempatan ini juga saya menerima surat rekomendasi DPP yang telah diberikan kepada DPC," ungkap bakal calon bupati Sintang tersebut.

Sementara partai lain yang belum mengambil keputusan untuk berkoalisi dengan pasangan Mandau Mengkilat, Rumpak berharap agar secepatnya bersama-sama memberikan dukungan kepada dirinya dan Syarifuddin.

"Yang lain masih menunggu surat keputusan untuk berkoalisi dengan kita.
Harapannya semua yang lain, yang belum menyerahkan atau memberikan dukungan kepada kita bisa secepatnya bergabung dengan kita," tambah politisi PDI Perjuangan tersebut.

Selain itu, lanjutnya, kepada DPC dan seluruh jaringan yang memberikan dukungan kepada saya, ini adalah awal, sehingga kita butuh berjuang, solid bergerak bersama memenangkan Mandau Mengkilat.

"Tentu dalam hal ini, saya selalu berharap ada dukungan, ada masukkan kepada sehingga asupan pemikiran, dukungan dan gagasan semakin menguatkan saya untuk maju di Pilkada Sintang," ujarnya.

Kesempatan ini pula bagi Yohanes dalah kesempatan yang sangat baik. Sehingga seluruh jaringan partai harus gotong royong bersama, bekerja keras untuk memenangkan pertandingan ini.

"Kita tunjukkan kita mampu menjawab semua tentangan, sebagai kader Banteng, kita memiliki spirit gotong royong, memiliki jaringan partai dan akar pemilih yang kuat.
Sehingga yang perlu kita perhatikan adalah kesolidan para kader, jajaran DPC, seluruh jaringan kita rawat sebagai mesin kekuatan," katanya.

Selanjutnya, Syarifudin selaku bakal calon bupati dari PAN , mengatakan jika dirinya akan berusaha melalui jaringan PAN untuk menenangkan Pilkada Sintang.

"Saya melihat bahwa antara PAN dengan PDI Perjuangan memiliki hubungan baik.Hampir setiap laga Pilkada PAN dengan PDIP berjuang bersama-sama, sehingga kita sudah memahami arah perjuangan kita," ungkap bakal calon bupati Sintang tersebut.

Syarifuddin juga meyakini, PDIP dan PAN memiliki kekuatan, kekompakan yang sangat luar biasa, begitu juga dengan penerimaan kita di masyarakat.

"Kemudian jika dilihat pemetaan hari ini, kita memiliki kekuatan sehingga dengan ketulusan dan keikhlasan, kita ciptakan kemenangan di Pilkada 2020," tegas Syarifuddin.*

 

 

Artikel Terkait