Gaya Hidup

Ridwan Kamil: Mari Ngopi Namun Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Oleh : very - Selasa, 15/09/2020 18:15 WIB

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Resto Solo, di Jalan Padjajaran, Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/9). (Foto: Indonews.id)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Virus Corona (Covid-19) menyerang siapa saja tak terkecuali, mulai dari anak-anak, dewasa hingga manula. Virus Corona juga menyerang semua negara, tak mengenal batas wilayah tertentu.

"Virus ini menyerang kita semua tak mengenal KTP," ujar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Resto Solo, di Jalan Padjajaran, Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/9).

Ridwan Kamil datang ditemani istri dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, yang juga datang bersama istri, dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim. Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, yang awalnya dipastikan datang tidak terlihat dalam rombongan tersebut.

Ridwan mengatakan, saat ini DKI Jakarta kembali menerapkan PSBB secara ketat. Karena itu hal tersebut harus bisa diikuti oleh daerah penyangga, seperti Bogor, Bekasi, maupun Tangerang. Daerah Bogor, Depok dan Bekasi merupakan wilayah dari Provinsi Jawa Barat, sedangkan Tangerang masuk dalam Provinsi Banten.

Karena itu, daerah tersebut harus bisa saling mendukung demi suksesnya penerapan PSBB di DKI Jakarta.

Ridwan meminta warga agar tetap menjalankan aktivitasnya namun harus tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

“Mari kita tetap ngopi, dan ekonomi harus tetap jalan terus namun tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal itu agar kesehatan terjamin dan ekonomi juga bisa jalan terus,” ujarnya di hadapan para pengusaha kedai kopi yang hadir.

Ridwan mengatakan bahwa Tim Merpati, yang telah dibentuk untuk membawa pesan terkait protokol kesehatan, akan terus melakukan monitoring terhadap perilaku masyarakat. “Covid itu tidak mengenal KTP orang. Kalau hari ini Jakarta yang kena, maka Jawa Barat, Banten juga harus waspada,” ujarnya.

Karena itu, kata Ridwan, saat ini kita semua diminta untuk melakukan bela negara yaitu ikut menyelamatkan bangsa ini dari pandemi virus Corona.

Ridwan mengatakan, jika saat ini yang terdepan adalah para dokter, maka sebagai warga negara hal yang bisa kita lakukan adalah menyumbangkan harta maupun tenaga yang kita miliki untuk membantu sesama.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya meminta warga Kota Bogor agar tetap menaati protokol kesehatan.

Seorang pengusaha kedai kopi yang hadir mengatakan bahwa perlawanan terhadap Covid-19 ibarat sebuah perang besar. Dia berharap agar Kota Bogor bisa kembali ke zona hijau dalam waktu dekat.

Resto Solo menyediakan berbagai jenis hidangan khas Jawa. Saat ini resto yang terletak di Jalan Padjajaran ini memiliki sebuah tempat nongkrong baru yang diberi nama Kawan Baru, Coffee and Talk. Anda bisa menikmati berbagai jenis kopi, anek juice, sambil bercengkerama di cafe yang berkonsep di alam terbuka ini. (Very)

Loading...

Artikel Terkait