Nasional

Sambangi Erick Thohir, Ahok: Kritik dan Saran Saya Diterima dengan Baik

Oleh : very - Kamis, 17/09/2020 12:47 WIB

Ahok bertemu Erick Thohir di Jakarta, Kamis (17/9). (Foto: basukibtp)

 

Jakarta, INDONEWS.ID -- Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyambangi Menteri BUMN Erick Thohir untuk menyampaikan kritik dan saran mengenai BUMN, siang ini, di Jakarta, Kamis (17/9). Hal itu diungkapkan Ahok melalui akun Instagram-nya @basukibtp.

Dalam unggahan fotonya, Ahok dan Erick berdiri berdampingan. Keduanya memakai kemeja batik dan masker. Dalam keterangan foto, Ahok mengatakan kritiknya sudah diterima dengan baik oleh Erick.

"Tadi habis bertemu dengan Menteri BUMN. Kritik dan saran yang saya sampaikan, diterima dengan baik oleh Pak Erick. Dan saya juga akan menjaga pesan Pak Erick, untuk menjaga soliditas teamwork dan terus melakukan Transformasi BUMN," tulis Ahok dalam twitternya.

Sebelumnya, Ahok memang sempat melontarkan kritik pedas soal Pertamina, perusahaan yang berada dalam pengawasannya sebagai Komut.

Ahok antara lain mengeritik para direksi yang hobi melobi menteri.

"Dia ganti direktur pun bisa tanpa kasih tahu saya, saya sempat marah-marah juga, jadi direksi-direksi semua mainnya lobinya ke menteri karena yang menentukan menteri. Komisaris pun rata-rata titipan kementerian-kementerian," katanya seperti dikutip detikcom, Selasa (15/9/2020).

Begitu juga soal permasalahan pada sistem gaji di Pertamina. Ahok mengatakan, gaji pejabat tetap diberikan meski pejabat itu telah dicopot.

"Orang dicopot dari jabatan direktur utama anak perusahaan, misal gaji Rp 100 juta lebih masa dicopot gaji masih sama? Alasannya dia sudah orang lama, harusnya gaji mengikuti jabatan Anda," kata Ahok. (Very)

Loading...

Artikel Terkait