Gaya Hidup

Jakarta Kembali PSBB Transisi, Taman Impian Jaya Ancol Mulai Besok Dibuka Untuk Umum

Oleh : Ronald - Minggu, 11/10/2020 22:59 WIB

Taman Impian Jaya Ancol. (Foto : istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Penetapan kembalinya fase PSBB Transisi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, PT Taman Impian Jaya Ancol siap membuka kembali kawasan rekreasi untuk umum pada Senin 12 Oktober 2020. Sebelumnya, tempat rekreasi ini sempat ditutup sementara saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid kedua sejak 14 September 2020.

Adapun unit rekreasi yang dapat dikunjungi wisatawan adalah kawasan Taman dan Pantai, Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Putri Duyung Ancol, dan sejumlah restoran dan mitra yang berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Sementara itu untuk wahana air Atlantis Water Adventures akan dibuka kembali secara bertahap.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali mengatakan, PSBB Transisi kali ini juga menerima kunjungan untuk masyarakat luas, termasuk yang ber-KTP non-DKI.

“Taman Impian Jaya Ancol menjawab kerinduan masyarakat luas yang ingin berwisata ke Ancol. Maka dengan dibukanya kembali kawasan wisata Ancol, manajemen tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang prima, serta menghadirkan kawasan rekreasi yang bersih, sehat, namun juga menyenangkan,” katanya seperti dikutip dari siaran pers, Minggu (11/10/2020).

Pembukaan kawasan rekreasi untuk publik ini tak lepas dari penerapan protokol kesehatan yang disebut dengan slogan SSBB. Itu merupakan singkatan yang mempunyai arti Senang, Selamat Bareng Bareng yang sudah dilaksanakan sejak re-opening Ancol pada Juni lalu.

SSBB sendiri berupa penerapan protokol kesehatan 3M yaitu Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun. Selain itu, pengunjung juga tetap diwajibkan melakukan reservasi secara daring melalui www.ancol.com dan juga akan dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki kawasan Ancol.

Untuk diketahui, sejak dibuka kembali pada Juni 2020 lalu, manajemen Ancol menerapkan untuk menjaga kebersihan seluruh wahana dan prasarana umum yang terdapat di dalam kawasan rekreasi.

Penambahan fasilitas kebersihan juga dilakukan dengan menyediakan tempat mencuci tangan dan penyediaan handsanitizer yang dapat terjangkau dengan mudah oleh pengunjung, serta melakukan pembersihan prasarana dengan disinfektan secara rutin.

Lebih lanjut, dengan dibukanya kembali Ancol pengunjung diharapkan dapat menaati protokol kesehatan yang ditetapkan, dan mempersiapkan diri dengan membawa peralatan pribadi seperti alat ibadah dan hand sanitizer pribadi bila diperlukan.

Himbauan juga akan terus dilakukan baik oleh petugas maupun papan informasi agar semua pihak dapat mencuci tangan dengan sabun lebih sering dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih. Hal ini perlu dilakukan, sesuai slogan pengelola Ancol, agar seluruh pengunjung yang datang tetap Senang dan juga Selamat Bareng Bareng. (rnl)

 
 

Artikel Terkait