Daerah

Antisipasi Penyebaran Covid-19, BPKP Jambi Adakan Rapid Test Massal Bagi Pegawai

Oleh : Marsi Edon - Selasa, 13/10/2020 19:01 WIB

Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Jambi mengadakan rapid test massal bagi semua pegawai.(Foto:Istimewa)

Jambi, INDONEWS.ID - Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Jambi mengadakan rapid test massal yang diikuti oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi dan seluruh pegawai baik Pejabat Struktural, Fungsional dan Tenaga Harian Lepas dengan jumlah peserta rapid test sebanyak 116 orang.

Hal ini dilakukan untuk mengidentifikasi dan mengantisipasi penyebaran pandemic Covid-19. Rapid test diselenggarakan di Aula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Jambi.Selasa (13/10/2020).

Pemeriksaan rapid test dilakukan oleh para petugas kesehatan dari Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Jambi, dengan mengambil sampel darah dari ujung jari yang diteteskan ke alat rapid test.

Rapid test sebagai alat screening awal untuk melihat keberadaan antibodi di dalam tubuh yang bisa menjadi dugaan awal bahwa seseorang positif Covid-19.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi Sueb Cahyadi mengatakan, dengan dilaksanakannya rapid test ini merupakan salah satu upaya kita mendeteksi pegawai yang berisiko terkena Covid-19, dari hasil test ini jika ada yang positif akan dilanjutkan dengan swab test.

Sueb Cahyadi juga berharap semua pegawai tanpa terkecuali agar ikut rapid test ini, sehingga sebisa mungkin menekan potensi penyebaran Covid-19 di Perwakilan BPKP Provinsi Jambi.

Untuk mengurangi kerumunan pegawai maka pengambilan sampel darah dilakukan secara bertahap per masing-masing Bidang. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi Sueb Cahyadi juga selalu mengingatkan para pegawai untuk menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan saat pemeriksaan berlangsung.*

 

 

Loading...

Artikel Terkait