Gaya Hidup

Video Syur Jessika Iskandar Beredar, Polisi Cari Penyebar Utamanya

Oleh : Ronald - Sabtu, 14/11/2020 20:30 WIB

Jessica Iskandar alias Jedar atau JJ. (Foto : istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Belum habis berita soal video syur Gisella Anastasya (Gisel), kini beredarnya video syur mirip aktris, Jessica Iskandar atau Jedar alias JI di media sosial.

Akibatnya, Polda Metro Jaya saat ini tengah mencari penyebar utamanya. Selanjutnya polisi mendata pemilik akun dan menetapkan tersangka. 

"Hari ini atau besok mudah-mudah sudah ada perkembangan. Yang namanya akun itu kan tidak bisa buru-buru kami harus cari penyebar yang asli," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Sabtu (14/11/2020). 

Upaya lain, lanjut Yusri, dengan melakukan pemetaan terhadap akun media sosial (medsos) yang terlibat dalam menyebarkan video syur mirip artis, Jessica Iskandar. Menurutnya, pemetaan itu dilakukan setelah pihaknya meningkatkan kasus tersebut dari peyelidikan ke penyidikan. 

"Semuanya ahli akan kita panggil seperti ahli hukum, ahli IT karena kalau menyangkut dunia maya pasti ahli IT yang kita mintai pendapatnya tidak mungkin kan ahli kecantikan," ujar Yusri

Selain itu, Yusri juga mengaku bahwa pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi. Saat ini, kepolisian masih menyaring beberapa akun yang dinilai memenuhi unsur pasal yang dipersangkakan. 

"Ini sudah naik sidik dan periksa empat orang saksi termasuk saksi pelapor, saksi hukum. Sekarang lagi profiling pemilik akun yang share video porno mirip JI," terangnya. (rnl)

Loading...

Artikel Terkait