Gaya Hidup

Love & Imagination, debut EP dari Adikara Fardy

Oleh : luska - Jum'at, 20/11/2020 15:04 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Imajinasi dan cinta, dua hal yang tak bisa dipisahkan dari hidup manusia. Di usianya yang masih sangat muda, Adikara Fardy turut merasakannya dan menerjemahkannya menjadi sebuah karya. Karya tersebut berupa Extended Play atau EP berjudul “Love & Imagination”.

“Love & Imagination” menaungi 6 lagu bergenre jazz/swing yang menggunakan bahasa Inggris sekaligus mengingatkan kita pada era 1940-an dan 1950-an. Lagu-lagu tersebut berjudul “Intro”, “One Two Three”, “Happy Guy”, “Shout It Out”, “Meant to Be”, dan “Fly Away”— lagu terakhir sudah rilis sejak awal tahun ini. Semua lagu berkaitan, dan menceritakan tentang seorang lelaki yang menemukan cinta namun ternyata hal itu hanyalah imajinasinya saja.

“Happy Guy” dipilih menjadi single pertama. Alasannya, karena lagu tersebut sesuai dengan apa yang dirasakan oleh Adikara. Tak sendiri, Adikara berkolaborasi dengan Matter Mos di lagu tersebut. 

“Aku dan kakakku senang mendengarkan musiknya Matter Mos dari dulu. Nah, kami ingin melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan, yaitu menggabungkan swing jazz dan hip hop. Prosesnya seru sekali, we connected in a lot of ways. Jadilah lagu “Happy Guy”,” ujar Adikara.

Video musik “Happy Guy” digarap oleh Prialangga. Mengambil lokasi syuting di Bandung, Jawa Barat, video musik ini juga menghadirkan anggota keluarga Adikara, seperti kakek dan neneknya, ibundanya, serta adik-adiknya. 

Untuk EP perdananya ini, Adikara bekerja sama dengan beberapa musisi seperti Tiyo Alibasjah dan Ari ‘Aru’ Renaldi. Meski demikian, Adikara menulis beberapa lagunya sendiri dengan beberapa di antaranya dibantu oleh sang kakak, Ahnaf Fathi Hidajat. Tentunya, ini adalah kesempatan emas bagi Adikara untuk membuktikan bahwa dirinya mampu menulis lagu dan memproduseri EP-nya sendiri di usia yang masih sangat muda.

“Lelaki di Love & Imagination ini punya ekspektasi tinggi terhadap cinta dan isi kepalanya penuh dengan imajinasi. Umurnya juga masih 20 tahun, belum bisa membedakan mana imajinasi dan cinta. Sekarang, aku ada di fase itu. Well, menulis lagu untuk Love & Imagination adalah sebuah kepuasan tersendiri. Aku bersyukur diberikan kesempatan oleh Trinity Optima Production untuk merilis EP ini dan aku benar-benar enggak sabar untuk melihat teman-teman mendengarkannya,” kata Adikara Fardy.

Karena Adikara menulis lagunya sendiri dan dia bekerja sama dengan orang yang tepat, proses rekamannya bisa dibilang cepat dan menyenangkan. Uniknya, semua lagu di EP “Love & Imagination” dilakukan secara live recording.

“Adikara sebagai produser, saya senang karena dia involved that much dari nol sampai musiknya jadi. Selama proses rekaman, kami enggak menemukan hambatan yang berarti karena dia sudah tahu EP-nya ingin seperti apa,” ucap Simhala Avadana atau Mhala, A&R Trinity Optima Production.

“This is the real Adikara Fardy. We do believe in him. Harapannya, ketika orang-orang mendengarkan EP “Love & Imagination”, mereka bisa masuk ke dunia Adikara Fardy sekaligus reminisce ke era ‘40-an atau ‘50-an. Adikara mungkin satu-satunya penyanyi di Indonesia di zaman sekarang yang memiliki tipe suara bariton, dan usianya masih 20 tahun. Tipe suara ini jarang sekali dimiliki oleh seseorang dan itu adalah salah satu kekuatannya. Bagi Trinity Optima Production, Adikara Fardy punya segmen sendiri, distingtif, dan one of a kind. Bakatnya tidak bisa disia-siakan,” tutupnya. (Harian Boer)

Loading...

Artikel Terkait