Nasional

Treasure Hiding Merilis Single Terbaru Menjauh

Oleh : luska - Kamis, 03/12/2020 07:30 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Band Pop asal Jakarta, Treasure Hiding yang beranggotakan Panji Nobon (gitar), Adelyna (vokal), Andy Boy (drum), dan Timothy Markus (bas) meluncurkan single terbaru berjudul “Menjauh” menuju akhir tahun 2020. 

Band yang terbentuk pada 2011 ini akhirnya kembali dengan single baru yang lebih segar. Sebelumnya, band ini pernah merilis sebuah mini album berjudul “Sang Cahaya” di tahun 2014.

Seperti juga lagu-lagu di album sebelumnya, Treasure Hiding tetap konsisten memilih jalur Independendalam memproduksi dan mendistribusikan karyanya. Namun ada hal yang berbeda dengan materi musik yang ditawarkan di lagu “Menjauh ” dibandingkan single-single sebelumnya. Kali ini Treasure Hiding mengekspresikan secara lebih dewasa dan terbuka akan perasaan-perasaan yang dihadapi di masa sulit ke dalam single terbarunya ini. Dan ini tentu menjadi relevan dengan kondisi pandemi yang tengah dihadapi sekarang.
 
“Masa Pandemi yang menjauhkan semua orang ini, ternyata justru memberikan kami kesempatan untuk mendekat secara kreatif. Lagu 'Menjauh' ini sendiri sebenarnya materi lama dan sudah ada sejak 6 tahun lalu. Namun, kondisi pandemi ini pada akhirnya yang justru 'menghidupkan' kembali lagu ini dengan kesegaran baru,” ucap Nobon, gitaris Treasure Hiding.
 
Diawali dengan suara keyboard, disusul vokal yang lembut, lagu ini memiliki lirik emosional namun dibalut dengan musik yang rileks dan tempo yang menenangkan. Aransemen musik yang modern terdengar dari sound beat elektronik di pertengahan lagu dan diakhiri dengan sentuhan Dream Pop.

“Lirik dari single 'Menjauh' ini juga menjadi satu-satunya lagu Treasure Hiding yang diangkat dari kisah nyata dan pengalaman pribadi salah satu sahabat kami. Semoga kisah ini bisa sampai kepada penikmat musik kami,” tambah Adel, sang vokalis yang juga penulis lirik lagu.
  
Hal berbeda lainnya, di tahun 2020 ini Treasure Hiding juga menggenapkan formasi anggotanya dari 3 orang menjadi 4 personil. Posisi bass kini diisi oleh Timothy Markus yang selama ini berstatus 
sebagai additional player. (Harlan boer)

Artikel Terkait