Nasional

Dukung PEN, PNM Respon Positif Penyaluran Kredit BNI Melalui PNM

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 05/12/2020 18:01 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Pada kesempatan yang sama, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko PNM M.Q. Gunadi juga menyampaikan bahwa PNM akan memanfaatkan pembiayaan yang diberikan oleh BNI sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat prasejahtera.

Hal ini dikatakan Gunadi di sela-sela penandatangan kerja sama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PT PNM, sebagai mitra dalam penyaluran kredit bagi UMKM mitra binaan PNM.

“Ini akan terus menjadi PR bersama untuk mengawal UMKM terutama di saat pandemi ini bukan hanya pembiayaan namun juga memberikan pembinaan berupa peningkatan kapasitas usaha dan pendampingan nasabah," ujar Gunadi.

Kerja sama ini terus ditingkatkan dengan aliansi strategis penyaluran kredit komersial yang digunakan untuk pembiayaan pelaku ekonomi UMKM.

Dengan aktivitas tersebut di atas, geliat usaha pelaku UMKM tetap produktif, sehingga mendorong percepatan program PEN, dengan begitu, harapannya ekonomi nasional dapat semakin tumbuh di tahun 2021.*

Artikel Terkait