Nasional

Kaisar Naruhito Menerima Surat Kepercayaan Dubes Heri Akhmadi di Tokyo

Oleh : luska - Kamis, 17/12/2020 14:10 WIB

Tokyo, INDONEWS.ID – Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi telah menyerahkan Surat Kepercayaan (Letter of Credentials) kepada Kaisar Jepang Naruhito, Kamis, 17 Desember 2020, di Ruang Upacara “Matsu”, Istana Kekaisaran di Tokyo.

"Alhamdulillah, hari ini saya sudah menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Kaisar Jepang, Sri Baginda Kaisar Naruhito. Tadi juga sempat berbincang dengan beliau. Indonesia dan Jepang akan semakin mempererat persahabatan yang sudah terjalin sejak 1958", ujar Heri Akhmadi.

Penyerahan Surat Kredensial dari Duta Besar Heri Akhmadi kepada Kaisar Naruhito berlangsung dengan khidmat. Kaisar didampingi oleh Menteri Ekonomi Perdagangan dan Industri Kajiyama Hiroshi dan Kepala Rumah Tangga Istana Kekaisaran Yasuhiko Nishimura. 

Turut hadir mendampingi Duta Besar RI, Wakil Duta Besar Tri Purnajaya; Atase Pertahanan, Kolonel Penerbang Wisoko Aribowo; Koordinator Fungsi Politik Andi Ardiansyah; Koordinator Fungsi Ekonomi Rima Cempaka; Koordinator Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya Meinarti Fauzie; serta Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler Ali Sucipto. 

Duta Besar Heri Akhmadi lahir di Ponorogo 1 Januari 1953. Penah menjadi anggota DPR tiga periode mewakili PDI Perjuangan dari Jawa Timur. Duta Besar Heri menjadi anggota DPR pada 1999-2004, 2004-2009, dan 2009-2014. (Lka)

Artikel Terkait