Nasional

Deteksi Dini Narkoba, BNNP NTB Jaring 9 Pengguna dari Lokasi Game Online

Oleh : luska - Minggu, 20/12/2020 10:30 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Guna memutus mata rantai peredaran dan penyalahgunaan narkoba Badan Narkotika Nasional Provinsi NTB dan jajarannya melaksanakan deteksi dini berupa kegiatan tes urine di lingkungan Masyarakat khususnya Penyewaan Game Online/Warnet/Playstation serta Pusat Hiburan Malam di wilayah Kota Mataram dan Loteng.

Kegiatan razia yang digelar Sabtu (19/12/2020) ini dipimpin langsung oleh Kepala BNNP NTB Brigjen. Pol. Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, SH, M.Si. melibatkan seluruh pegawai BNN Provinsi NTB dan di Backup TIM K-9 Dit Shabara Polda NTB. 

" Kegiatan ini dalam rangka mendeteksi dini dan dilakukan di beberapa tempat hiburan serta tempat game online," jelas Brigjen Pol Gde Sugianyar Dwi Putra dilokasi usai razia.

Dikatakan Kepala BNNP NTB ini dari razia tersebut terjaring 9 orang pengguna, yaitu 7 diantaranya positif menggunakan shabu, 1 orang menggunakan ganja dan 1 orang kecanduan obat batuk merk komix.

" Saat ini ke-9 orang tersebut dibawa ke kantor BNN Provinsi NTB guna dilakukan assessment dalam rangka Rehabilitasi," sambungnya lagi.

Kegiatan pengambilan sampel urine di lingkungan masyarakat dimasa Pandemi ini dilakukan dengan mempedomani protokol kesehatan, namun masih ditemukan tempat hiburan yang enggan menjalankannya, alhasil BNN Provinsi NTB berhasil menjaring 9 orang yang positif menggunakan Narkoba Jenis Shabu dan Ganja. (Lka)

 

 

Loading...
TAGS : Bnnp ntb

Artikel Terkait