Gaya Hidup

Pakar Telematika Roy Suryo Sebut Kasus Video Gisel Sulit Dibongkar

Oleh : Marsi Edon - Minggu, 03/01/2021 19:01 WIB

Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu Defretes.(Foto:Suara.com)

Jakarta, INDONEWS.ID - Pakar Telematika Roy Suryo menyebutkan, kasus video seks yang menimpa Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu Defretes, sangat sulit untuk dibongkar. Pasalnya, video tersebut telah direkam ulang dan diedarkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Menurut Roy Suryo, pihak berwajib seperti kepolisian harus mencari pelaku yang secara sengaja merekam ulang dan mengedarkan ke publik video dari Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu Defretes tersebut. Dengan demikian, pelaku dapat diadili sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

"Perlu dicari, polisi perlu mencari siapa yang merekam ulang ini ya karena dia sebenarnya bertindak kriminal juga. Artinya Kriminal apa juga menghilangkan metadata aslinya sehingga membuat penyidikan jadi agak sulit yang kedua dia juga menghilangkan suaranya," kata Roy Suryo kepada media seperti dilansir detik.com, Jakarta, Minggu,(3/01/2021)

Lebih lanjut ia menjelaskan, kesulitan untuk mengungkap video milik Gisel adalah soal keasilan suara. Menurutnya, dalam video yang beredar, tidak ada suara yang dapat dianalisis sebagai dasar kepemilikan video.

Karena itu, menurutnya, pihak berwajib pasti merasa kesulitan dalam mengungkap keaslian tersebut. Hal ini karena video yang beredar tidak memiliki suara yang memastikan keaslian video dengan suara seorang Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu Defretes.

"Kalau ini nggak, saya kan kemarin nggak bisa menganalisis suaranya Gisel atau suara cowoknya tidak ada suaranya," tutupnya.*

 

Loading...

Artikel Terkait