Daerah

Satgas Covid-19 Pemkab Maluku Tenggara Gelar Apel Pagi Cegah Penyebaran Corona

Oleh : Marsi Edon - Rabu, 13/01/2021 09:12 WIB

Apel siaga Satgas Covid-19 Pemkab Maluku Tenggara dalam menyikapi peningkatan kasus virus corona.(Foto:Ist)

Langgur, INDONEWS.ID - Kasus Covid di daerah Maluku Tenggara meningkat, Pemerintah Daerah adakan apel pagi satuan gugus tugas penanggulangan covid-19.

Apel pagi pukul 09.30 WIT yang di hadiri langsung oleh Bupati Maluku Tenggara, H. Thaher Hanubun bersama Setda, Staff ahli, pimpinan dari setiap OPD serta kerja sama dengan TNI-Polri yang nantinya bersama - sama selama 3 hari ke depan juga melakukan swiping masker di beberapa lokasi yang telah di tentukan.

Melalui sambutan Bupati Maluku Tenggara yang di bacakan oleh sekretaris Daerah Malra Ahmad Yani Rahawarin menjelaskan, kasus Covid-19 di Daerah Malra saat ini yaitu 117 positif, 34 di rawat, 77 sembuh dan 8 yang meninggal. Diprediksi akan terus terjadi kenaikan kedepannya.

Diharapkan kepada Tim satgas agar sama-sama menegaskan kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan, serta mensosialisasikan kepada masyarakat tentang vaksinasi yang di siapkan oleh pemerintah pusat saat ini.

"Mari bersama - sama kita sampaikan kepada masyaralat agar tidak cepat terpengaruh dengan informasi hoax yang dapat menyebabkan kepanikan akan vaksinasi yang di terima nanti," ucap Setda disela-sela Apel tersebut, Rabu,(13/01/2021)

Ia menjelaskan, vaksin yang di siapkan telah melalui berbagai uji coba dan telah dinyatakan lulus serta di halalkan juga oleh majelis ulama Indonesia (MUI) sehingga terjamin vaksinnya.

Ke depan, selama beberapa hari akan di adakan sweeping masker di beberapa titik untuk mengingatkan kepada masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dan terus memakai masker demi keselamatan serta kenyamanan bersama.*(FJ-05)

Loading...

Artikel Terkait