Nasional

Produsen Minuman Terbesar Tiongkok Rangkul Minuman Kopi Terbesar Indonesia

Oleh : luska - Kamis, 21/01/2021 19:20 WIB

Tiongkok, INDONEWS.ID - Bertempat di kantor pusat Hangzhou WAHAHA Group (HWG) Co.,Ltd di Hangzhou, Hangzhou, Provinsi Zhejiang, pada tanggal 18 Januari 2021, Dubes RI untuk RRT dan Mongolia, Djauhari Oratmangun didampingi Konjen RI Shanghai, Deny W. Kurnia telah mengadakan pertemuan dengan Chairman HWG, Mr. Zong 
Qinghou dan jajarannya. Turut hadir Chairman PT. Kapal Api Global, Indra Boedijono, Chairman of Indonesia Chamber of Commerce in China Region (INACHAM), Licky Sutikno, PF Ekonomi KBRI Beijing, Virdiana Ririen dan Konsul Ekonomi KJRI Shanghai, WP.Gultom.

Kunjungan Dubes Djauhari dan delegasi dalam rangka kerja sama antara WAHAHA Group dan PT Kapal Api Global untuk memproduksi minuman dengan kandungan citra rasa Indonesia yang akan 
diproduksi bersama oleh WAHAHA Group. Kerja sama bisnis ini untuk yang pertama kalinya antara PT Kapal Api Global selaku salah satu produsen minuman kopi terbesar di Indonesia dengan produsen minuman kemasan terbesar di Tiongkok. 

Hangzhou WAHAHA Group Co.,Ltd yang didirikan tahun 1987 telah berkembang menjadi produsen minuman fresh kemasan botol terbesar di Tiongkok (masuk dalam Top 500 China Entereprises).

WAHAHA Group didukung 30.000 ribu karyawan di 80 production bases tersebar di seluruh Tiongkok, dengan total sales pertahun mencapai 720 milyar RMB (USD 110,76 milyar).

Dubes Djauhari dalam sambutannya sampaikan 
apresiasi atas terwujudnya kerja sama bisnis antara WAHAHA Group dan PT Kapal Api Global. Kerja sama ini menjadi penting di mana kedua perusahaan akan mengembangkan varian produk minuman fresh baru yang memadukan citra rasa kopi Indonesia di dalamnya. Masuknya produk kopi Indonesia yang dikembangkan bersama antara WAHAHA Group dan PT Kapal Api Global, diharapkan mampu memberikan terobosan baru dalam mendorong produk minuman besutan kedua perusahaan tesebut di pasar Tiongkok.

Chairman WAHAHA dan Chairman PT. KAG Global juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Dubes RI dan Konjen RI serta tim Perwakilan RI bersama Chairman INACHAM dan mendukung kerja sama antara kedua perusahaan.

Digarisbawahi, bahwa kerja sama yang sudah dirintis sejak tahun 2019 ini juga semakin memperlihatkan keeratan jalinan hubungan bisnis antara kalangan pelaku dunia usaha Tiongkok dan Indonesia yang terus meningkat saat ini. WAHAHA Group juga berkeinginan mengeksplorasi lebih lanjut kerja sama dengan berbagai mitra di Indonesia, khususnya menyikapi peluang pasca penandatanganan Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP).

Dubes Djauhari juga mengharapkan WAHAHA Group dapat mengembangkan bisnis dengan menggandeng produk-produk makanan dan minuman unggulan lainnya dari Indonesia untuk masuk pasar Tiongkok. (Lka)

Artikel Terkait