Daerah

Vaksin Sinovac Covid-19 Tiba di Kepulauan Kei Provinsi Maluku

Oleh : Mancik - Rabu, 27/01/2021 18:22 WIB

Vaksin Sinovac tiba di Kepulauan Kei, Provinsi Maluku.(Foto:Ist)

Tual, INDONEWS.ID - Vaksin penanganan Covid-19 yang di salurkan dari Provinsi Maluku telah tiba di Kepulauan Kei walaupun sebelumnya mengalami keterlambatan datang. Rabu,(27/01/2021).

Vaksin Sinovac yang diangkut menggunakan pesawat Wings Air yang tiba pukul 16.30 WIT di bandara Karel Sadsuitubun Langgur langsung Dikawal oleh tim Pengaman gabungan TNI-Polri serta Pol PP dari Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Kurang lebih 3.240 dosis di kemas dalam 3 dos besar. Untuk Kota Tual mendapatkan 920 dosis akan di salurkan ke Kota Tual dan 2.320 kepada Kabupaten Malra.

Bupati M.Taher Hanubun bersama perwakilan Kota Tual dan para Pimpinan unsur TNI-Polri turut hadir langsung menjemput kedatangan Vaksin Sinovac tersebut.

Sebelumnya, kedatangan Vaksin dari Provinsi di jadwalkan tiba di Kepulauan Kei pada hari Selasa lalu. Namun karena cuaca buruk sehingga kedatangan yang telah terjadwal dibatalkan dan baru tiba pada hari Rabu sore ini.

Dengan peningkatan kasus covid-19 di kedua Daerah akhir-akhir ini, diharapkan dengan tibanya vaksin Sinovac dapat mencegah terjadinya peningkatan kedepan. Nantinya, pemberian vaksin gelombang pertama akan di berikan kepada 10 orang sebagai permberian vaksin perdana di daerah ini. Untuk Jadwal Vaksinasi akan di berikan info lebih lanjut oleh pemerintah daerah.*(FJ-05)

 

Artikel Terkait