Daerah

Perdana, Vaksin Sinovac Digunakan Jumat Nanti di Kabupaten Maluku Tenggara

Oleh : Mancik - Rabu, 27/01/2021 19:59 WIB

Kepala Dinas kesehatan Maluku Tenggara, Ketty Notanubun.(Foto:Ist)

Langgur, INDONEWS.ID - Vaksin Sinovac dijadwalkan akan di gunakan pada 10 orang dan juga kepada Nakes Jumat mendatang. 

Kepala Dinas kesehatan Maluku Tenggara, Ketty Notanubun menyampaikan, penggunaan perdana gelombang pertama vaksin Sinovac yang datang di Provinsi Maluku sore tadi dijadwalkan Jumat nanti akan dilakukan Vaksinasi kepada 1.120 tenaga kesehatan yang telah meliki e-tiket.

"Tahap pertama dikhususkan untuk 1.120 tenaga kesehatan bersama dengan 10 orang dari pemerintahan," Ucap Ketty kepada media ini, Rabu,(27/01/2021)

Sesuai arahan Satgas Covid-19 Provinsi Maluku, berasal dari 3 kelompok yang akan mendapatkan vaksin perdana yang terbagi di dalam beberapa kelompok, yakni  kelompok 1 yaitu pejabat publik daerah yakni Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Forkopimda, Kadis kesehatan dan Direktur RSUD.

Kelompok 2, pengurus asosiasi profesi kesehatan dan Key Leader kesehatan daerah. Dan kelompok 3 yakni pimpinan organisasi keagaman. Sehingga Kesepuluh orang yang nantinya sama-sama di beri vaksin berasal dari ketiga kelompok tersebut.

Untuk Maluku Tenggara, stok vaksin gelombang pertama yang didistribusikan dari Provinsi berjulah kurang lebih 2.320 dosis.

"Dengan jumlah sebanyak ini sudah lebih dari cukup untuk dilakukan Vaksinasi pada tahap pertama," Tutup Kadis Kesehatan.*(JT-05)

Artikel Terkait