Daerah

Pemda Maluku Tenggara Segera Distribusikan Vaksin Sinovac di 20 Fasilitas Kesehatan

Oleh : Mancik - Kamis, 28/01/2021 13:33 WIB

Pemda Maluku Tenggara segera mendistribusikan Vaksin Sinovac untuk 20 fasilitas kesehatan yang ada di daerah tersebut.(Foto:Ist)

Langgur, INDONEWS.ID - Pemda Kabupaten Maluku Tenggara segera melakukan distribusi sebanyak 2.320 dosis Vaksin Sinovac kepada 20 fasilitas kesehatan yang ada di kabupaten tersebut. Proses distribusi vaksin tersebut merupakan gelombang pertama yang disalurkan dari Provinsi Maluku.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Tenggara, Ketty Notanubun dalam keterangannya menyampaikan, kedatangan gelombang pertama vaksin Sinovac yang di peroleh dari Provinsi Maluku akan segera di salurkan sehingga prsoses vaksinasi bisa dilakukan secepat mungkin.

"Pada Jumat nanti akan dilakukan Vaksinasi perdana. Untuk gelombang pertama vaksin ini di perutungkan kepada tenaga kesehatan yang sudah memiliki E-tiket dan 10 orang dari Pemerintah," jelas Ketty kepada media ini, Kamis,(28/01/2021)

Kadis kesehatan itu menambahkan, jumlah tenaga kesehatan yang akan menerima vaksin kurang lebih 1.120 tenaga medis yang nantinya dilakukan vaksinasi. Ada proses vaksinasi ini akan berlangsung hingga bulan Februari.

"Kegiatan ini akan berlangsung sampai bulan februari nanti," ungkapnya.

Ketty juga menjelaskan, fasilitas kesehatan yang berada di Kabupaten Maluku Tenggara sebanyak 20 buah terdiri dari dua rumah sakit yaitu RSUD Karel Sadsuitubun Langgur dan RSU hati Kudus serta 18 puskesmas yang berada di Kei Kecil dan Mei Besar akan segera menemi vaksin sehingga dapat digunakan nantinya.* (FJ-05).

Artikel Terkait