Daerah

Pemda Maluku Tenggara Lakukan Vaksinasi Perdana Covid-19

Oleh : Marsi Edon - Jum'at, 29/01/2021 15:19 WIB

Kegiatan vaksinasi perdana di Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku.(Foto:Ist)

Langgur, INDONEWS.ID - Pemerintah daerah Maluku Tenggara melakukan vaksinasi perdana di wilayah tersebut. Upaya ini dilakukan setelah mendapatkan distribusi vaksin dari Pemerintah Provinsi Maluku. Jumat, (29/1/2021).

Proses pencanangan Vaksinasi dilaksanakan berlokasi pada RSUD Karel Sadsuitubun Langgur. Hadir dalam pencanangan serta nantinya mengikuti Vaksinasi yakni, Bupati Malra, Setda, Danlanal Tual, Danlanud, Danramil 1503/Tual, para staff ahli Bupati, pimpinan OPD serta tokoh-tokoh agama.

Kepala Dinas Kesehatan Malra, Ketty Notanubun dalam sambutannya menyampaikan, vaksinasi akan dilakukan dua tahap dengan dosis berbeda serta penyaluran vaksin akan segera disalurkan ke setiap puskesmas yang ada di Malra.

"Kami juga telah menyiapkan tenaga medis(Vaksinator) yang akan membantu menjalankan proses tersebut," kata Ketty.

Sementara itu, Bupati Malra M.Thaher Hanubun menghimbau kepada masyarakat agar tidak cepat menerima dan menanggapi berita hoaks tentang bahaya vaksin karena telah melewati uji coba dan tidak memiliki efek samping yang berbahaya.

Pada kesempatan tersebut, bupati mendaftarkan diri sesuai prosedural vaksinasi. Tetapi, dikarenakan umur yang sudah lebih dari syarat yang dikeluarkan bagi penerima vaksin sehingga Thaher tidak dapat melanjutkan tahapan berikutnya.

Namun, pihaknya optimis dan berharap agar publik figur pemerintah yang lain bisa menjadi contoh kepada masyarakat sehingga tidak meragukan vaksin yang diberikan.*(FJ-05)

Loading...

Artikel Terkait