Bisnis

Sasar Investor Ritel, PNM IM Target Kinerja 2021 Meningkat

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 10/02/2021 14:01 WIB

PNM IM Masuk Top 10, Juara AUM Reksadana Syariah secara YoY

Jakarta, INDONEWS.ID - Direktur Utama PNM Investment Management, Bambang Siswaji mengatak PNM IM optimistis kinerja pada 2021 akan meningkat. Hal itu karena investor ritel dari kelompok milenial terus meningkat sehingga memberikan peluang pertumbuhan bagi bisnis reksadana.

Menurut Bambang, seiring dengan pemulihan ekonomi nasional sektor riil diyakini mulai bangkit lagi, maka bisa memberikan sentimen positif pada pasar terkhusus surat utang. Lihat saja, kalangan korporasi kini mulai siap melakukan ekspansi bisnis.

"Tahun ini, kami optimistis kebutuhan pembiayaan sektor riil akan tinggi lagi. Sehingga, hal ini akan memberikan prospek yang lebih cerah untuk bisnis reksadana penyertaan terbatas (RDPT)," kata Bambang dalam keterangan tertulis seperti dikutip Bisnis, Rabu (10/2/21).

Karena itu, pada tahun ini perseroan masih akan terus menggenjot bisnis RDPT mengingat misi perseroan yang ingin terus menjembatani pasar modal dengan sektor riil.

Selama ini, sebagai anak usaha BUMN, PNM IM tetap fokus membantu pengembangan pembiayaan sektor riil bidang infrastruktur dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).*

Loading...

Artikel Terkait