Nasional

Besok, Komnas HAM Akan Serahkan Barang Bukti Kasus Penembakan 6 Laskar FPI Ke Bareskrim Polri

Oleh : Ronald - Senin, 15/02/2021 18:59 WIB

Komnas HAM tunjukan barang bukti kasus penembakan 6 laskar FPI di Tol Cikampek beberapa waktu lalu. (Foto : ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Komisi Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) akan melakukan pertemuan dengan Bareskrim Polri untuk menyerahkan barang bukti terkait kasus penembakan enam Laskar FPI di KM 50 ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara mengatakan pihaknya masih berkoordinasi dengan Bareskrim Polri untuk memastikan waktu penyerahan tersebut.

"Sudah berkoordinasi. Rencananya besok akan serah terima, hanya masih akan dipastikan lagi soal waktunya," kata Beka, Senin (15/2).

Nantinya, penyerahan barang bukti tersebut akan dilakukan secara terbuka dan nantinya dapat diliput oleh media. Penyerahan itu, kata dia, sekaligus menunjukkan bahwa Komnas HAM tidak akan menyimpan barang bukti hasil penyelidikan.

"Semua yang menjadi temuan Komnas HAM (akan diserahkan)," kata dia.

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan bahwa penyerahan barang bukti itu dianggap bisa membantu penyidik Bareskrim Polri agar dapat mengusut tuntas kasus tersebut.

Kendati demikian, Rusdi mengakui masih belum mengetahui apa saja barang bukti yang nantinya akan diserahkan Komnas HAM kepada Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri terkait kasus penembakan enam Laskar FPI itu.

Loading...

Artikel Terkait