Daerah

Bangun Kantor PDIP, Lasarus Teringat Perjuangan Para Tokoh dari Kapuas Hulu

Oleh : Marsi Edon - Sabtu, 20/02/2021 21:45 WIB

Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus hadir pada peletakan batu pertama pembangunan gedung DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu.(Foto:Istimewa)

Kapuas Hulu, INDONEWS.ID - Peletakan batu pertama pembangunan gedung DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu, Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus menegaskan kepada seluruh kader untuk menaruh hormat dan terus menjiwai spirit perjuangan para tokoh PDI Perjuangan Kapuas Hulu. Sabtu,(20/02/021)

Pada momentum tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus menegaskan, kebesaran PDIP terlahir dari sejumlah tokoh di Kapuas Hulu yang tidak boleh dilupakan oleh seluruh kader dan pengurus PDIP di Kalimantan Barat.

"Kita harus ingat sejarah PDIP besar lahir dari tokoh-tokoh pemimpin di Kapuas Hulu," kata Lasarus, saat peletakan batu pertama pembangunan Kantor DPC PDIP Kapuas Hulu, di Putussibau Utara ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu.

Dalam sambutannya, Lasarus mengisahkan sejumlah tokoh yang berperan membesarkan PDIP diantaranya yaitu Oevang Oeray, M Kapat, Palaunsoeka yang mengalir hingga saat ini.

Menurutnya, sejarah perjuangan para tokoh itu harus dikenang dan mesti dibuat galery di Kantor DPC PDIP Kapuas Hulu yang akan dibangun.

"Saya minta ada bangunan khusus untuk galery di DPC Kapuas Hulu untuk menghargai dan menghormati tokoh-tokoh yang berperan dalam membesarkan PDIP," kata Lasarus.

Lasarus juga menyampaikan peran penting Cornelis mantan Ketua DPD PDIP Kalbar yang selama 10 tahun berjuang membesarkan PDIP di Kalimantan Barat.

"Tidak bisa pungkiri selama 10 tahun pak Cornelis memimpin PDIP menjadi partai pemenang di Kalimantan Barat," 

Dirinya juga mengakui, bahwa selama ini hubungannya dengan Cornelis sangat baik tidak ada persoalan.

"Saya selalu dibentur-benturkan dengan Cornelis, padahal hubungan kami sangat baik, saya tegaskan jangan ada pengurus atau kader PDIP yang mau coba-coba membenturkan kami," tegas Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Lasarus juga mengingatkan kader dan pengurus DPC PDIP Kapuas Hulu harus tetap berjuang membesarkan partai.

"Semangat perjuangan tokoh-tokoh PDIP di Kapuas Hulu harus terus mengalir. Dan kita harus refleksikan sejarah, saya yakin di tangan anak-anak muda Kapuas Hulu, PDIP semakin besar," ujar Lasarus.*

Loading...

Artikel Terkait