Gaya Hidup

DMMX Gandeng RANS Entertainment Bangun Platform Pemasaran Media Sosial Digital dan Joint Venture

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 22/02/2021 20:15 WIB

Ilustrasi: PT Digital Mediatama Maxima Tbk resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) Senin (21/10).

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Digital Mediatama Maxima Tbk (IDX: DMMX) mengumumkan kemitraan dengan RANS Entertainment (“RANS”) untuk membangun platform pemasaran media sosial digital dan pendirian Joint Venture (JV), PT DMMX Rans Digital ("DIGIRANS"), yang akan mengelola platform tersebut.

Perusahaan Joint Venture PT DMMX Rans Digital (Digirans) akan mengelola platform pemasaran media social digital dengan memberdayakan 300,000+ content creators dan influencers di Indonesia yang dikelola oleh RANS Entertainment.

Dalam kemitraan ini, DMMX, perusahaan infrastruktur pemasaran digital bekerja bersama dengan RANS Entertainment sebagai creative content creator.

Saat ini, RANS Entertainment memiliki 1.5 juta followes, raffinagita1717 memiliki jumlah followers lebih dari 50 juta followers, sedangkan channel YouTube RANS ENTERTAINMENT memiliki lebih dari 19 juta subscriber guna meningkatkan distribusi dan jangkauan konten yang diproduksi oleh talent RANS.

Platform ini memungkinkan content creator mendapatkan eksposur yang lebih besar ke basis audiens yang lebih luas dan meningkatkan interaksi digital dengan penggemar mereka.

Melalui kolaborasi talent RANS, DMMX berharap dapat melihat peningkatan pada viralitas dan keramahan media sosial dari kemampuan pemasaran/periklanan digitalnya.

Raffi Ahmad, RANS, berkomentar pihaknya sangat senang bermitra dengan DMMX untuk membangun platform yang dapat membawa konten perusahaannya ke basis penonton yang lebih luas.

"Melalui platform ini, kami berharap dapat lebih mendekatkan talent kami dengan basis penggemar mereka dan melibatkan generasi baru Indonesia dengan ide dan produk baru. Kami juga berharap dapat melihat platform ini menjadi wadah untuk bertukar ide antara pembuat konten dan membina talent baru," ungkap Raffi.

Presiden Direktur DMMX dan Digirans Budiasto Kusuma mengaku dengan membangun kemitraan bersama RANS dan content creator serta influencer mereka, DMMX berupaya untuk terus memperluas kemampuan pemasaran dan periklanan digital ke dalam lingkup lanskap media sosial yang berkembang di Indonesia.

"Wajah talent RANS yang segar dan akrab akan meningkatkan daya pikat dan daya tarik dari strategi pemasaran kami. Platform ini juga akan memberdayakan content creator untuk meningkatkan distribusi dan monetisasi konten unik mereka yang akan memberi mereka lebih banyak insentif untuk menghasilkan konten yang lebih baik yang dapat menyenangkan penggemarnya,” kata Budiasto.

Seiring berkembangnya platform pemasaran media sosial digital, DMMX berupaya memperkenalkan lebih banyak fitur ke dalam platform yang dapat membantu content creator dan influencer berkolaborasi dengan brand dan perusahaan untuk meningkatkan kualitas dan nilai komersial konten mereka.

Sejalan dengan itu, seiring dengan peningkatan partisipasi platform dari waktu ke waktu, platform ini dapat bertindak sebagai marketplace untuk ide, produk, dan layanan baru juga menghubungkan penggemar, bakat, dan brand didalam satu platform.

PT Digital Mediatama Maxima Tbk PT Digital Mediatama Maxima Tbk ("DMMX" atau "Perseroan"), anak perusahaan PT NFC Indonesia Tbk ("NFCX") dan anggota grup PT MCash Integrasi Tbk (“MCAS”) adalah perusahaan digital cloud advertising infrastructure yang berfokus pada pengembangan solusi pemasaran digital untuk peritel modern dan pengembangan konten digital untuk konsumen modern.

Mitra utama kami saat ini antara lain Alfamart, Indomaret dan Sampoerna Retail Community (“SRC”). Membangun bisnis inti berlandaskan digital cloud advertising infrastructures, DMMX baru-baru ini memperluas bisnis konten digital dalam kemitraan dengan Bumilangit, sebuah perusahaan hiburan Indonesia yang mengelola lebih dari 1.000++ intellectual property (IP) karakter.

Dengan teknologi modern dan konten yang selalu menarik, DMMX bertujuan untuk menghadirkan solusi yang menarik dan inovatif untuk membantu bisnis modern untuk lebih melibatkan konsumen modern.

Sementara RANS Entertainment merupakan channel Youtube atau rumah produksi milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang didirikan pada 27 Desember 2015. RANS diambil dari penggabungan inisial Raffi Ahmad (RA) dan Nagita Slavina (NS).

Pemilihan penggunaan kanal Youtube RANS Entertainment bermula dari kesukaan Nagita Slavina menonton berbagai tayangan YouTube. Nagita Slavina selalu merasa lebih bebas mengekspresikan diri melalui YouTube dibandingkan televisi.

Konten pertama RANS Entertainment berisikan video pembahasan make up. Pada mulanya, tujuan Raffi Ahmad membuat laman Youtube RANS Entertainment adalah untuk mengabadikan momen bersama keluarga.

Namun, seiring berjalannnya waktu, Raffi melihat peluang yang cukup baik pada Youtube dengan mendapatkan banyak pemasukan melalui AdSense Youtube.*

Loading...

Artikel Terkait