Gaya Hidup

Tiba di Timor Leste, "Ride for Friendship" Kini Jelajah Wisata dalam Eksplor 360

Oleh : very - Kamis, 25/02/2021 13:45 WIB

Bro AndraBells dan Bro Donay baru saja menuntaskan “Ride for Friendship” dengan menempuh perjalanan dari Bekasi ke Dili, Timor Leste. (Foto: Ist)

Timor Leste, INDONEWS.ID -- Bro AndraBells dan Bro Donay baru saja menuntaskan “Ride for Friendship” dengan menempuh perjalanan dari Bekasi ke Dili, Timor Leste. Kini keduanya berbalik pulang ke Bekasi dengan menempuh rute yang sama.

Namun, ada sesuatu yang baru dalam perjalanan pulang tersebut. Keduanya akan mengelilingi beberapa tempat atau mereka sebut dengan istilah “eksplor 360”.

“Bro AndraBells dan Bro Donay kini sudah berada di Sumba untuk melakukan eksplor 360. Mereka akan eksplor di Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya,” ujar Humas Ride for Friendship, Bro Abdi kepada Indonews.id melalui sambungan telepon di Jakarta, Kamis (25/2).

Menurut Abdi, keduanya selanjutnya akan bertolak ke Sumbawa dan kembali melakukan eksplor 360 Lombok. Selanjutnya, bertolak menuju Bali. “Mereka diperkirakan akan tiba di Bali pada tanggal 4 Maret 2021,” ujarnya.

Di Bali, kemudian dilakukan acara penerimaan, sekaligus penutupan rangkaian acara Ride for Friendship.

 

 

 

Perjalanan Bekasi-Timor Leste-Bekasi

Perjalanan dari Bekasi Raya, Jawa Barat hingga Timor Leste tidak mengalami kendala, atau zero accident. Lintasan demi rute yang dilaluinya mulus dilalui bersama Kawasaki Versys. Panas terik matahari yang diselingi huja yang sedang hingga lebat diterobos oleh kedua biker tersebut. Sesuai dengan rencananya. Setiap ia singgah disambut oleh perwakilan biker, atau rider dari VOID. Begitu juga saat di perbatasan Timor Leste. Bro Boy Sabak mengucapkan selamat datang untuk kedua biker yang menjalani visinya, Ride for Friendship.

"Kami, Ride for Friendship tidak bisa masuk ke Timor Leste karena lockdown total, tanpa kecuali. Saya dan Bro Donay hanya sampai perbatasan Timor Leste. Kami mentaati peraturan negara di sana. Namun kami diterima oleh Bro Boy Sabak," kata Bro AndraBells, Kamis (25/2/21).

Usai diperbatasan tersebut, kembali kedua biker member Versys Owner Indonesia (VOID) Bekasi Raya ini langsung melanjutkan misi Ikatan Motor Indonesia (IMI), di antaranya eksplor wisata Indonesia. Sekarang keduanya, sudah tiba di Sumba. Menikmati dan menjalankan misinya 360. Keliling Sumba Timur, Tengah, Barat dan Sumba Barat Daya.

"Kami akan tuntaskan eksplor keindahan panorama Indonesia di seluruh Sumba, sesuai dengan misi kami, 360. Untuk Kupang kami akan eksplor pulau Timor. Yaitu pulau Soe, Kefa, Wini, Belu, Atambua dan akan menuju Bali yang menyisir pantai Kolbano, 360," ujarnya.

Bila tidak ada halangan, Ride for Friendship akan bertolak menuju Bima, pada Jumat (26/2/21). Di sini kedua pria yang telah melalangbuana ini akan mampir di GP Mandalika. Perjalanan dilanjutkan ke Lombok dan Bali.

"Kami akan tiba di Bali tanggal 4 Maret 2021. Kami akan disambut oleh sponsor utama, Ida Bagus Subaga Widiatmaka (IBS), yang juga merupakan Pembina VOID Bekasi. Perwakilan Mobility IMI Pusat, Joel D Mastana juga akan hadir. Serta 20 anggota VOID Bekasi akan menyambut kami. Rencananya ke-20 member VOID Bekasi itu akan gas ke Bali," ujarnya.

Dari Bali, Ride for Friendship dan member VOID Bekasi akan kembali ke Bekasi dengan mengendarai motor.

 

 

 

Pembagian Masker

Acara Ride for Friendship tersebut juga dilakukan bersamaan dengan sosialisasi menggunakan masker, sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Ride for Friendship terus berkomitmen menjalani misinya yaitu sosialisasi pemutusan virus covid-19 dengan membagikan masker di Nusa Tenggara Timur (NTT) kepada masyakarat. Penyebaran penutup hidung dan mulut itu disaksikan oleh pejabat Kodim setempat dan biker yang hadir di saat itu.

"Dengan pembagian ribuan masker itu diharapkan agar penduduk sekitar tetap menggunakan penutup hidung itu sehingga pemutusan rantai covid-19 di minimalisir," pungkas Bro Andra. (Very)

Loading...

Artikel Terkait