Nasional

Satgas Covid-19 Sumut Akui KLB Partai Demokrat Belum Berizin

Oleh : Ronald - Jum'at, 05/03/2021 17:15 WIB

Kongres Luar Biasa Partai Demokrat di The Hill Hotel & Resort Sibolangit, Deli Serdang, Sumatra Utara tanggal 5-7 Maret 2021. (Foto : ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid -19 Sumatera Utara (Sumut) mengakui kegiatan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang dilangsungkan di The Hill Hotel & Resort Sibolangit, Deli Serdang 5-7 Maret 2021, belum memiliki izin. 

"Belum ada, (izin pelaksanaan KLB)," Wakil ketua Satgas Covid -19 Sumut Kol Inf Azhar dalam keterangannya, Jumat (5/3/3021).

Sementara itu, terkait potensi akan dibubarkan karena adanya kerumunan di kegiatan KLB, Azhar mengaku, masih berkoordinasi dengan Tim Satgas.

"Kita mau koordinasi dulu," jelasnya. 

Pada kesempatan berbeda, Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Herry Zulkarnaen mengatakan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Sibolangit adalah ilegal karena tidak sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat.

"Kita sudah laporkan ke Polrestabes Medan, pertama soal KLB yang ilegal, kedua KLB tersebut sudah melanggar prokes di Sumatera Utara, karena dengan kumpul-kumpul tersebut bisa tinggi (penyebaran) covid 19," ungkapnya.

Sebelumnya, rombongan Tim Satgas Covid-19 sempat ditahan tim keamanan panitia KLB saat memasuki lokasi acara. Meski perdebatan sempat berlangsung alot, Tim Satgas akhirnya diizinkan masuk untuk memantau persiapan kongres.

Seperti diketahui KLB Partai Demokrat dilaksanakan tanpa izin dari ketua DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Diisukan KLB yang disinyalir ilegal ini ingin mengkudeta AHY dengan melakukan pemilihan ketua umum baru. (rnl)

Artikel Terkait