Daerah

DPC GAMKI Maluku Tenggara Gelar Rapat Kerja Cabang

Oleh : Mancik - Selasa, 09/03/2021 19:50 WIB

Dewan Pengurus cabang (DPC) Gerakan mahasiswa kristen Indonesia (GAMKI) Cabang Maluku Tenggara akan melaksanakan Rapat kerja Cabang (Rakercab).(Foto:Istimewa)

Langgur, INDONEWS.ID – Dewan pengurus cabang (DPC) Gerakan mahasiswa kristen Indonesia (GAMKI) Cabang Maluku Tenggara akan melaksanakan Rapat kerja Cabang (Rakercab).

Kepada media ini, Ketua DPC GAMKI Malra Luther T. Rahajaan menjelaskan, Rakercab yang dilaksanakan dalam rangka pembentukan pengurus anak cabang (PAC) dan pengurus Ranting GAMKI di Kecamatan Kei Besar.

“Sesuai Amanat organisasi kami harus membentuk PAC dan Ranting, jika dihitung sesuai jumlah jemaat maka kami memiliki 43 ranting di Kei besar dan 13 ranting di kei kecil namun belum optimal ,” Ucap Luther kepada Indonews.id, Selasa,(9/03/2021)

Rakercab dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 11 dan 12 maret bertempat di Kecamatan kei Besar, Ohoi Werka yang nantinya akan melantik PAC kei besar tengah dan beberapa ranting yang tersebar di kecamatan kei besar.

Menurut agenda yang telah dijadwalkan panitia, kegiatan akan diawali dengan pembukaan kegiatan oleh Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun dan dilanjutkan dengan rapat Internal dalam rangka Pelantikan PAC dan Ranting.

"Optimis sebelum akhir kepengurusan kami 2022 nanti, 43 ranting di kei besar, 5 PAC di Kei besar dan 13 ranting di Kei kecil sudah aktif sepenuhnya," jelas Luther

Selain itu juga Luther mengungkapkan disela-sela Rakercab, melalui kerja sama dengan Dinas Kesehatan Malra yang telah memberikan kurang lebih 400 buah masker nantinya oleh Gamki akan membagikan masker tersebut ke Ohoi sekitar.

Adapun disediakannya Konsultasi hukum bagi masyarakat yang memiliki masalah terkait hukum GMKI memiliki yang akan menangani memberikan saran dan petunjuk.

“Kami memiliki Bidang hukum didalam struktur kepengurusan yang nantinya akan memberikan konsultasi hukum bagi mereka yang membutuhkan,” tuturnya.

Selain itu dirinya mengakui pada saat pembukaan kegiatan Rakercab Gamki nantinya oleh Bupati secara langsung merupakan kejadian yang pertama kali dialami selama 13 tahun GAMKI berada di tanah Larvul Ngabal.

Persiapan yang telah dilakukan sudah mencapai 80%. Luther optimis kegiatan akan berjalan lancar karena pada saatnya nanti turut mengundang pimpinan majelis jemaat, pimpinan Klas dan kepala ohoi yang ada di seputaran kecamatan kei besar.

Selaku mitra kerja pemerintah yang peduli akan kondisi yang ada dimasyarakat, pokok-pokok pikiran yang merupakan rekomendasi dari hasil selama Rakercab berlangsung akan diberikan kepada pemerintah sehingga kiranya nantinya dapat ditindaklanjuti demi kesejahteraan bersama.*(FJ)

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait