Gaya Hidup

Penyanyi Marcell Siahaan Mualaf, Pilih Islam Untuk Berbuat Baik

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 02/04/2021 10:45 WIB

Penyanyi Marcell Siahaan

Jakarta, INDONEWS.ID - Publik Indonesia dikejutkan dengan kabar pengakuan penyanyi Marcell Siahaan mualaf dan kini menjadi seorang Muslim.

Pelantun Firasat itu menceritakan perjalanan spiritualnya menjadi muslim saat berbicara dengan Daniel Mananta.

Sempat agnostik, dan dua kali pindah agama, Marcell akui kini ia merasa lebih nyaman dan senang ketika menjadi bagian dari umat Muslim.

"Gue nyaman, gue senang, gue yakin bahwa segala sesuatu itu ada titiknya," ungkap suami Rima Melati Adams ini, dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network.

Selain itu, Marcell juga mengatakan bahwa dalam ajaran Islam, ia bisa berbuat banyak hal baik untuk diri sendiri dan orang sekitar. Mengenai keputusannya untuk memeluk agama Islam pun bukan hanya untuk kepentingan dirinya saja, namun juga berdampak pada orang lain, Bunda.

"Gue jadi merasa bisa berbuat banyak hal. Menjadikan diri gue sesuatu yang berguna buat banyak orang," ujar ayah dua anak ini.

Marcell menyebut menjadi mualaf dan seorang Muslim tak cuma pencapaian spiritual internalnya, tapi juga pencapaian spiritual eksternalnya, Bunda. Di samping itu, Marcell juga bisa menciptakan struktur untuk keluarga kecilnya, sebagai imam dalam keluarga

"Menciptakan struktur buat anak gue, menciptakan struktur buat istri gue, sebagai kepala keluarga sebagai imam," ucap Marcell.

Mendengar kabar ini, netizen pun mendoakan Marcell agar tetap istiqomah dan menjadi Muslim sejati. Kolom komentar di media sosialnya penuh dengan doa-doa yang baik dari netizen.*

Artikel Terkait