Nasional

Simak! Cara Cek BLT Banpres Rpp1,2 Juta PNM Mekaar

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 17/04/2021 11:15 WIB

Nasabah PNM menerima BLT Bantuan Produktif dan Presiden

Jakarta, INDONEWS.ID - Pemerintah tengah gencar bekerja sama dengan berbagai bank BUMN untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Beberapa bank BUMN yang bekerja sama dengan pemerintah untuk menyalurkan bantuan kepada pelaku usaha adalah BNI, Mandiri, BTN, dan BRI.

Langkah ini diambil pemerintah menyusul merebaknya pandemi covid-19 yang membuat banyak pelaku usaha harus berjuang keras mempertahankan eksistensi usaha.

Banyak pelaku usaha besar gulung tikar karena pandemi ini. Nah, untuk membantu para pelaku usaha, pemerintah menggelontorkan dana untuk memberikan bantuan.

PNM Mekaar juga digandeng pemerintah untuk menyalurkan bantuan kepada pelaku usaha. Seperti diketahui, PNM Mekaar merupakan lembaga yang fokus pada pelaku UMKM.

Pemerintah berharap penyaluran bantuan UMKM tepat sasaran. Berdasarkan jadwalnya, penyaluran bantuan kepada pelaku usaha UMKM sudah mulai dilakukan.

Lalu, bagaimana cara untuk memastikan atau mengecek bantuan sudah masuk ke reking penerima?

Untuk diketahui, bantuan produktif usaha mikro (BPUM) tersebut disalurkan melalui dua bank mitra yakni Bank BRI dan juga Bank BNI.

Diketahui jika melalui Bank BRI, pengecekan bantuan sosial tersebut bisa dilakukan secara online.

Penerima BPUM dari nasabah BRI dapat mengeceknya secara langsung melalui https://form.bri.co.id/bpum.

Sedangkan, untuk anggota PNM Mekar bisa langsung menuju Bank BNI terdekat. Atau bisa juga melihat bantuan yang masuk melalui mutasi atau riwayat transaksi pada nomor rekening.*

Loading...

Artikel Terkait