Nasional

NasDem Gelar Vaksinasi Sasar 3000 Peserta

Oleh : luska - Selasa, 20/04/2021 12:07 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Partai NasDem menggelar vaksinasi terhadap 3000 warga dengan prioritas warga lanjut usia (lansia). Proses vaksinasi ini dilakukan selama seminggu dengan menargetkan vaksinasi 460 orang per hari.

Ketua DPP Bidang Kesehatan Partai NasDem Okky Asokawati mengatakan Partai NasDem menggelar vaksin terhadap 3000 warga dengan prioritas terhadap warga lanjut usia (lansia) yang berada di wilayah Jakarta. 

"Bidang Kesehatan DPP Partai NasDem bekerjasama dengan Badan Rescue NasDem serta DPW Partai NasDem Jakarta yang mendapat dukungan dari RS Mayapada, selama sepekan ke depan menggelar vaksin dengan sasaran utama para warga lansia," ujar Okky di sela-sela proses vaksinasi yang dipusatkan di The Media Hotel & Tower, Jakarta, Selasa (20/4/2021). 

Dalam kegiatan tersebut tampak dihadiri Waketum DPP Partai NasDem yang juga Ketua Fraksi Partai NasDem DPR Ahmad M. Ali, Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Wibiandrino serta Ketua Badan Rescue Partai NasDem Hariadi Anwar. 

Menurut Okky, pemberian vaksinasi difokuskan kepada lansia sesuai program yang dicanangkan pemerintah. Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung selama satu minggu. "Insya Allah kegiatan ini akan kita laksanakan selama 7 hari dengan target 460 orang per hari," papar Okky.

Anggota Komisi Kesehatan DPR RI dua periode ini menambahkan kegiatan pemberian vaksin ini merupakan bagian keterlbatan Partai NasDem untuk mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19. 

"Partai NasDem melalui Waketum Bapak Ahmad M Ali yang juga Ketua Fraksi Partai NasDem DPR yang menggagas keterlibatan pihak swasta untuk terlibat dalam program vaksinasi ini. Tujuannya untuk mempercepat cakupan vaksinasi," tegas Okky. 

Partai NasDem sejak awal pandemi muncul tahun lalu telah melakukan berbagai aksi kemanusiaan terkait pandemi Covid-19 ini seperti pembagian masker dan hand sanitizer di tempat publik seperti stasiun dan terminal, pembagian telur bagi lansia, pembagian alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan ke sejumlah rumah sakit. (Lka)

Artikel Terkait