Nasional

Satgas Pamtas Yonif 403/WP Perbaiki Musholah Kampung Workwana Perbatasan RI-PNG

Oleh : luska - Minggu, 09/05/2021 12:30 WIB

Keerom, INDONEWS.ID - Salah satu upaya memelihara keimanan dan ketakwaan umat muslim di bulan suci Ramadhan, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kout Arso Tami  melaksanakan perbaikan dan pemeliharaan Musholah atau tempat ibadah umat muslim di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu, (9/05/2021).

Dansatgas mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista tentang bentuk nyata dari pembinaan mental rohani dan mengajarkan arti penting dari gotong royong kepada masyarakat dikampung Workwana yang merupakan wilayah binaan Pos Kout Arso Tami Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista.

“Dalam bulan suci Ramadhan ini mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita, dengan bersama-sama bergotong royong memperbaiki rumah ibadah (Musholah) dengan membersihkan, merapikan bahkan merehap musholah dengan tambahan memasang kelambu di setiap sisi dinding kiri dan kanannya agar lebih nyaman dan khusyu dalam beribadah khususnya di bulan suci Ramadhan ini.” Ucap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Kout Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letda Inf Sumarno mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya pembinaan mental religius kepada prajurit agar merasa lebih memiliki bahwa musholah selain sebagai tempat sarana ibadah juga musholah ini sebagai tempat kita memupuk keimanan dan ketakwaan kepada Sang Maha Pencipta yang menghubungkan umat manusia kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, sehingga apabila tempat ibadah ini semakin bersih dan tertata rapih maka semakin meningkat pula rasa nyaman dan khusyu kita dalam beribadah mencari keridhoan-Nya.

“Demi memupuk dan meningkatkan rasa memiliki bahwa musholah selain sebagai tempat sarana ibadah juga sebagai tempat kita memupuk keimanan dan ketakwaan kepada Sang Maha Pencipta yang menghubungkan manusia sebagai umat kepada sang Pencipta Allah SWT, sudah tentu dengan cara memelihara dan merawatnya oleh karenanya Prajurit Pos Kout bersama-sama masyarakat setempat membersihkan, merapikan dan mempercantik Musholah yang berada di lingkungan Pos Kout Arso Tami dengan tujuan agar dalam beribadah dapat menimbulkan rasa nyaman sehingga lebih menambah khusyu dalam beribadah kepada Sang Pencipta khususnya pada bulan suci Ramadhan ini.” kata Sumarno.

Selain itu salah satu warga Bapak Sholeh (39) mengungkapkan, harapan dari kegiatan ini semoga Prajurit Pos Kout bersama masyarakat semakin dekat dengan sang Pencipta dan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT terutama di bulan suci Ramadhan 1442 H, dengan berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan guna mencari keridho’an Allah SWT. 

”Harapan kami dari kegiatan ini semoga Prajurit Pos Kout bersama masyarakat semakin dekat dengan sang Maha Pencipta sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT terutama pada bulan suci Ramadhan 1442 H ini, dengan berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan guna mencari keridho’an-Nya.” ucap Sholeh. (Lka)

Loading...

Artikel Terkait