Nasional

Ini Cara Cek Penerima BPUM PNM Mekaar 2021

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 11/05/2021 16:59 WIB

Nasabah PNM bersama AO

Jakarta, INDONEWS.ID - BNI membuka link resmi untuk mengecek bantuan UMKM PNM Mekaar melalui banpresbpum.id. Penerima banpres BPUM maupun PNM Mekaar bisa mengecek status melalui link tersebut.

"Alamat link http://banpresbpum.id benar link dari BNI untuk pengecekan penerimaan bantuan UMKM PNM Mekaar," tulis BNI melalui akun Twitter.

Menurut BNI, BPUM dan PNM Mekaar merupakan dana bantuan yang sama. Oleh karena itu, pengecekan bisa dilakukan dengan cara yang sama.

Begitu pula proses pencairannya. Bagaimana caranya? Anda tinggal menyiapkan KTP dan mengikuti langkah di bawah ini.

1. Buka link banpresbpum.id;

2. Masukkan nomor e-KTP atau NIK (16 digit);

3. Pilih "Cari"; Jika Anda terdaftar sebagai penerima PNM Mekaar 2021, akan muncul pesan "Anda terdaftar sebagai penerima bantuan" disertai dengan NIK, Nama, Nominal, cabang BNI tempat mencairkan BPUM, dan PNM.

Jika Anda bukan merupakan penerima PNM Mekaar, pesan yang muncul adalah "Maaf, data tidak ditemukan.

Silakan Saudara Menghubungi dan Mendaftarkan Diri di Dinas Koperasi dan UKM Setempat serta Untuk Informasi Lebih Lanjut."

Syarat Pencairan BPUM PNM Mekaar di BNI Bagi penerima BPUM PNM Mekaar 2021, proses pencairan dana dapat dilakukan setelah penerima BPUM menandatangani dan menyampaikan SPTJM (surat pernyataan tanggung jawab mutlak) di cabang BNI yang dipersyaratkan sesuai ketentuan Kemenkop UKM.

Syarat lainnya adalah menunjukkan eKTP, Kartu ATM, dan buku tabungan pada saat datang ke cabang BNI Setelah memenuhi seluruh persyaratan, penerima dapat mencairkan dana BPUM melalui ATM BNI, ATM Link, ATM Bank Lain atau Agen46 atau kantor cabang BNI terdekat.

Penarikan di ATM bank lain dan di Agen46 dikenakan biaya. BNI juga mengimbau seluruh nasabah BNI dapat menggunakan fasilitas e-channel BNI (mobile banking, BNI Direct, SMS banking, internet banking) sehingga dapat melakukan transaksi dari mana pun berada. Untuk informasi lebih lanjut, nasabah dapat menghubungi BNI Call 1500046.

Dalam masa pandemi COVID-19 ini, BNI tetap menjalankan protokol kesehatan selama memberikan layanan di cabang BNI dan melakukan pengaturan antrean agar seluruh nasabah mendapatkan kenyamanan selama berkunjung ke kantor cabang.*

Artikel Terkait