Nasional

Takbiran, Petugas Patroli Titik Keramaian di Kota Jambi

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 12/05/2021 21:30 WIB

Pasar Aurduri

Jambi, INDONEWS.ID – Jelang lebaran, pusat perbelanjaan jadi titik keramaian. Sementara saat takbiran, prediksi keramaian jadi konsentrasi petugas lewat patroli di titik keramaian di Kota Jambi.

Pantauan awak media, pasar tradisional jadi tempat keramaian pada pagi hingga siang. Warga memburu belanja kebutuhan untuk hari raya. Tak tanggung-tanggung, ada 20 ribu motor masuk Pasar Aurduri.

Sementara keramaian lain, turut diantisipasi yakni momen takbiran. Petugas dari kepolisian dan Dinas Perhubungan mengantisipasi titik kemacetan di Kota Jambi.

“Yang pasti, Satlantas jadi Kordinatornya, tapi kita juga turut ikut di dalamnya. Nanti, di tiap-tiap titik, kita bakal turunkan personil untuk pengaturan lalin. Kemudian, pemantauan melalui COC itu selalu standby,” beber Ridho, Rabu (12/05/2021).

Kemudian, bebernya, berkaca dari tahun-tahun lalu, masyarakat bakal meramaikan Pusat Perbelanjaan untuk memenuhi kebutuhan Lebaran.

Lebih lanjut, Ia juga menginformasikan, titik-titik yang berpotensi terjadi kemacetan lalu lintas di Kota Jambi.

Adapun titik macet malam takbiran di Kota Jambi yakni kawasan Pusat Perbelanjaan dari WTC, Jambi Prima Mall hingga Jamtos.

“Daerah Mayang juga ya, karena kan pusat pertokoan tu, masyarakat juga masih banyak mencari kebutuhan Lebaran. Jadi nanti, satgas Covid bakal Patroli, jam 11 sudah harus tutup, ” tegasnya.

Terakhir, guna mengantisipasi kedatangan Masyarakat Luar Kota Jambi, untuk merayakan malam takbiran di jalanan Kota. Pun, pihaknya juga melakukan penyekatan di batas Kota.

“Di pos-pos perbatasan juga kita sekat. Jadi, kalau ada yang mau takbiran konvoi pakai Mobil ke Kota, ya kita putar balikkan. Seperti konvoi pakai mobil truk gitu kan, ” tutupnya. (Tr01)

Artikel Terkait