Nasional

Curhat Insan PNM Lakukan Safari Ramadhan Sapa Nasabah di Pelosok Negeri

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 17/05/2021 11:30 WIB

Ilustrasi karyawan PNM (Foto: ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM dengan semangat berbagi di bulan suci Ramadan 1442 H telah menggelar berbagai kegiatan yang dikemas dalam rangkaian Safari Ramadhan PNM.

Selama agenda ini, PNM membagikan 14.875 paket sembako kepada masyarakat prasejahtera dan nasabah PNM Mekaar, serta memberikan santunan kepada 10.032 anak yatim piatu dan dhuafa lintas agama di 875 cabang PNM Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) di seluruh Indonesia.

Kegiatan Safari Ramadhan PNM ini terbilang unik dari Safari Ramadhan pada umumnya. Pasalnya, kegiatan ini dilakukan dengan menugaskan beberapa karyawan kantor pusat PT PNM (persero) yang masuk kategori karyawan unsur Gen Z dan karyawan muda PNM ke seluruh pelosok tanah air.

Lokasi yang dipilih pun sangat beragam, mulai dari ujung Pulau Sumatera hingga Kepulauan Maluku - yang berjarak ribuan kilometer.

Jalan yang ditempuh tidak selalu mulus bahkan terjal dan berbatu, ada yang melewati pantai, gunung, bukit, dan lembah dengan transportasi darat, udara dan laut.

Beberapa wilayah yang cukup ekstrem dan membutuhkan waktu belasan jam di perjalanan di antaranya seperti daerah Gunung Meriah, Aceh Singkil, Aceh dan Bolang Uki, Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Selatan, serta daerah Batalaiworu, Muna, Sulawesi Tenggara dan masih banyak lainnya.

Hal ini menjadi bukti bahwa PNM hadir dan melayani UMK di wilayah 3T atau terdepan, terpencil, dan tertinggal yang masih sulit dijangkau.

Meskipun Ramadhan tahun ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan semangat Insan PNM untuk terus menyebarkan kebaikan dengan berbagi kepada sesama ke seluruh pelosok negeri.

Seperti cerita salah satu Insan PNM, Sendy, yang harus menempuh waktu 15 jam perjalanan darat sepanjang 638 km dari Bandar udara International Sultan Iskandar Muda, Aceh.

"Di balik panjangnya perjalanan, saya bersyukur atas kesempatan berbagi langsung kepada saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan di bulan yang penuh berkah ini," ungkap Sendy.

"Selain itu, antusias dan energi positif pendamping nasabah Mekaar menambah semangat saya dalam menjalankan misi Safari Ramadhan selama beberapa hari di sana," sambungnya.

Kegiatan ini memberi kesan yang sangat berarti bagi karyawan kantor pusat PNM. Selain berbagi dengan nasabah dan anak yatim serta kaum dhuafa tanpa memandang latar belakang agama, karyawan juga bertemu langsung dengan para pendamping nasabah PNM Mekaar yang notabene adalah saudaranya sebagai bagian dari keluarga besar PNM dan sesama karyawan PNM.*

Artikel Terkait