Sosok

Cara Hendi Prio Santoso Bawa PT SIG Melewati Pandemi

Oleh : very - Senin, 17/05/2021 18:45 WIB

Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), Hendi Prio Santoso. (Foto: Energy World Indonesia)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Masa pandemi memang sangat berpengaruh terhadap kegiatan industri. Banyak dari perusahaan yang akhirnya terpaksa melakukan PHK (pemutusan hubungan kerja) terhadap karyawan atau bahkan hingga gulung tikar karena tidak mampu bertahan.

Akan tetapi hal itu tidak terjadi dengan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG). Bos semen Indonesia, Hendi Prio Santoso berhasil membawa perusahaan ini tetap bertahan di tengah pandemi.

Berkat kepemimpinan yang sangat luar biasa, Hendi Prio Santoso akhirnya mendapatkan penghargaan dalam penghargaan bisnis Indonesia atau BUMN di tahun 2020. Direktur utama PT semen Indonesia ini mendapatkan penghargaan sebagai The Best CEO BUMN Public Company Non-Financial Sector with Asset Above 15 T.

Tekanan ekonomi di tengah pandemi tidak membuat perusahaan ini mengalami bangkrut atau penurunan ekonomi. PT Semen Indonesia tetap mampu bertahan dan terus menjalankan produksi seperti biasa di tengah masa sulit yang banyak dialami oleh masyarakat Indonesia.

Selain direktur utamanya, PT SIG juga mendapatkan penghargaan sebagai Emiten Terbaik Sektor Industri Semen.

Kemampuan bertahan perusahaan ini di masa pandemi memang sangat luar biasa. Hal ini dikarenakan pemimpin perusahaan memiliki strategi yang positif sehingga PT SIG mampu bertahan dan mampu tetap tegak berdiri.

 

Strategi Hendi Prio Santoso di Tengah Pandemi

Direktur utama SIG memiliki strategi menarik agar perusahaan tetap terus berjalan seperti biasanya. Adapun strategi menarik yang dijalankan oleh perusahaan ini adalah melakukan transformasi.

Evolusi PT SIG

PT SIG awalnya hanya memproduksi semen saja. Akan tetapi di masa pandemi apabila perusahaan tidak melakukan inovasi tentu akan mudah mengalami tekanan ekonomi. Hendi Prio Santoso akhirnya membuat gagasan untuk mengubah perusahaan ini sebagai penyedia bahan bangunan.

Transformasi perusahaan ini akhirnya membuahkan hasil yang luar biasa untuk perusahaan. Meskipun gempuran ekonomi akibat pandemi hingga saat ini masih terus berlangsung, SIG tetap bisa menjalankan kegiatan produksi seperti biasa.

Hanya saja memang kegiatan produksi akan sedikit berbeda karena bukan hanya memproduksi semen saja. Ada banyak bahan bangunan lain yang harus disediakan oleh perusahaan ini. Perusahaan juga membuka kesempatan untuk perusahaan lain atau bahkan usaha perorangan yang ingin bekerja sama.

Dengan menyediakan bahan bangunan, perusahaan bisa menjangkau pasar yang lebih luas. Jangkauan pasar yang luas membuat perusahaan tetap terus bertahan dan mampu menjaga agar para karyawan tetap bisa bekerja dengan tenang.

Kemampuan dari seorang Hendi Prio Santoso dalam memimpin perusahaan memang tidak perlu diragukan lagi. Ada begitu banyak prestasi yang dimiliki hingga banyak penghargaan yang didapatkan.

Selain berusaha untuk mempertahankan perusahaan agar tetap stabil di tengah pandemi, Hendi Prio Santoso juga berusaha untuk membawa perusahaan agar ikut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Direktur utama PT semen Indonesia ini berhasil membawa perusahaan untuk juga mendapatkan penghargaan dari Bisnis Indonesia. Tekanan akibat pandemi tidak berlaku karena terdapat strategi luar biasa yang dimiliki oleh Hendi Prio Santoso.

Penghargaan Hendi Prio Santoso membuktikan jika kepemimpinannya untuk perusahaan SIG sangatlah baik. Hingga kini perusahaan atau PT Semen Indonesia terus berkomitmen dalam berinovasi dan melakukan kegiatan secara maksimal. Kegiatan pembangunan masih terus berjalan sehingga perusahaan ini juga harus tetap mampu menyediakan apa yang dibutuhkan oleh perusahaan konstruksi atau yang sejenisnya.       

PT SIG bersama dengan Hendi Prio Santoso, berkomitmen untuk terus bisa berkompetisi dalam ekonomi global meskipun selalu saja ada tekanan ekonomi seperti yang terjadi akibat pandemi seperti sekarang ini. (*)

 

Loading...

Artikel Terkait