Nasional

Single Baru SORE yang Sudah Lama

Oleh : luska - Selasa, 08/06/2021 08:09 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Setelah hampir dua tahun merilis EP ‘Mevrouw’, grup musik SORE merilis single baru berjudul ‘Real, Is It’.

“Awalnya lagu ini diberi judul ‘Is It Real’, gua bikin tahun 1996, jauh sebelum SORE terbentuk,” ungkap pemain bas dan vokalis Awan Garnida. “Lalu setelah mengalami peremajaan dan masukan dari Ade dan Bemby, lagu ini dipoles lagi menjadi lebih baik dan judulnya diubah menjadi ‘Real, Is It,” tambah Awan. 

Vokalis, gitaris, dan peniup trompet Ade Firza Paloh, yang turut menulis lirik, menceritakan makna lagu ini, “Tentang pertanyaan-pertanyaan kita kalo lagi deket sama seseorang dan tidak terjawab, yang akhirnya pertanyaan-pertanyaan itu hanya bisa berputar di dalam pikiran kita, seolah-olah seperti orang yang sedang berdansa.” 

Pemain drum dan vokalis Bemby Gusti menambahkan “Di lagu ini, kita dibantu sama salah satu produser film ternama di Indonesia, yaitu Tia Hasibuan yang mengisi ukulele di awal lagu.” 

Bemby memang akrab dengan Tia dan langsung mengajaknya mengisi lagu ini. Lagu ini juga dibantu oleh beberapa pemain tambahan lainnya seperti Gilang Pramudya (gitar), Jason Waworuntu (keyboard), dan Adhi Rahman yang menjadi penyanyi latar pada bagian akhir lagu. 

Single ‘Real, Is It’ ini diproduksi pada bulan Ramadhan kemarin di Rooftopsound Studio dan Lontar Studio, lalu di-mixing dan mastering oleh Lafa Pratomo. Artwork dibuat oleh Ilustrator muda, Della Vivilia Sinta dan diproduseri oleh SRM Bands. Rencananya, single ini akan dirilis dalam format CD dengan jumlah terbatas, pada event Record Store Day Drops, 12 Juni mendatang. Setelah merilis single ini, target SORE selanjutnya adalah merilis EP atau bahkan album baru. Tapi sambil menuju itu, SORE akan merilis beberapa single lagi ke depannya. (Harlan Boer)

Artikel Terkait