Piala Euro

Piala Eropa 2021 Italia vs Turki, Rio Sarwono Prediksi Draw 1-1 atau 0-0

Oleh : Marsi Edon - Jum'at, 11/06/2021 17:42 WIB

Rio Sarwono.(Foto:Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Perhelatan olahraga sepakbola Piala Eropa 2020 yang digelar pada tahun 2021 segera berlangsung malam ini, 12 Juni 2021.

Pertandingan pertama mempertemukan Italia vs Turki akan berlangsung pada pada pukul 02.00 WIB. Kedua negara ini berada di group A bersama Swiss dan Wales.

Rio Sarwono memberikan prediksi Italia vs Turki draw 1-1 atau 0-0, menjelang duet sengit antara Gli Azzurri vs Turki. Menurut Rio, Italia jelas lebih diunggulkan jika melihat dari kualitas pemain. Namun, pertandingan pembuka, katanya, seringkali menjadi bencana bagi tim tuan rumah.

"Italy vs Turki draw 1-1 atau 0-0. Meski Italy lebih diunggulkan, apalagi dari segi kualitas pemain. Namun pertandingan pembukaan selalu menjadi momok tersendiri terutama bagi tuan rumah," kata Rio kepada media ini di Jakarta, Jumat,(11/06/2021)

Sebagai tuan rumah, Italia akan bermain dengan penuh beban tersendiri. Hal ini tim nasional Italia bermain di depan publik sendiri. Sementara Turki akan cenderung bermain lepas tanpa bebas dan pasti memberikan perlawanan sengit terhadap perrmainan yang dimainkan oleh anak asuh Roberto Mancini.

"Jadi bermain pada pertandingan di Roma malam ini tentunya menjadi beban moril bagi Italy. Sebaliknya Turky akan bermain lebih santai dan nothing to lose," ungkap Rio.

Pelatih Italia Roberto Mancini bersama timnas Italia di Euro 2020.

Pada Piala Eropa kali ini, setiap negara pasti memiliki motivasi tersendiri. Tak terkecuali Timnas Turki yang berlaga melawan Timnas Italia malam ini.

Timnas Turki, lanjut Rio, pasti memiliki impian untuk mengalahkan Timnas sebesar Italia. Bisa mengalahkan Timnas besar seperti Italia akan menjadi catatan sejarah bagi Turki.

"Mengalahkan tim besar seperti Italia tentu menjadi dambaan besar bagi semua peserta. Justru hal ini akan menjadi semangat tambahan bagi Turki," jelas Rio.

Sementara itu, Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini, percaya diri menatap Piala Eropa yang akan segera berlangsung malam ini. Baginya, Piala Eropa 2020 akan menjadi sejarah baru bagi Timnas Italia.

"Saya percaya diri tiga tahun lalu ketika saya tiba, sekarang jadi makin percaya diri," kata Mancini dalam konferensi pers seperti dilansir Football Italia.

Mancini menegaskan, Timnas Italia saat ini diisi dengan pemain-pemain penuh talenta. Semua pemain memiliki semangat yang sama untuk mengukir sejarah baru bagi Italia di Piala Eropa 2020.

"Kami bekerja dengan baik, kami punya pemain-pemain bertalenta, dan rasa kesatuan. Kami menikmatinya dan kami ingin terus seperti itu," kata Mancini.*

 

 

Loading...

Artikel Terkait