Nasional

Muhammad Hudori Harap DKPP Jaga Kode Etik dan Kehormatan Penyelenggara Pemilu

Oleh : Mancik - Senin, 14/06/2021 20:43 WIB

Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Muhammad Hudori.

Jakarta, INDONEWS.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Muhammad Hudori berharap, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dapat terus meningkatkan perannya dalam menjaga kode etik sekaligus kehormatan penyelenggara pemilu.

Menurut Hudori, kode etik penyelenggara Pemilu sangat penting untuk mewujudkan pemilu yang demokratis, terpercaya, dan berintegritas.

Hudori mengapresiasi berbagai prestasi yang telah dicapai DKPP, termasuk memastikan perannya tetap berjalan meski di tengah pandemi.

“Saya mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada segenap jajaran DKPP, atas semua pencapaian yang telah diraih sejak tahun 2012 sampai dengan usia yang ke-9 tahun ini,” kata Hudori saat memberi sambutan mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada Syukuran Ulang Tahun DKPP ke-9 secara virtual, Senin (14/6/2021).

Sebagai mitra pemerintah, lanjut Hudori, Kemendagri berharap DKPP dapat kian eksis dan aktif dalam mewujudkan demokrasi yang bermartabat, berpihak kepada rakyat, serta bertanggung jawab.

Terlebih dalam mempersiapkan Pemilu Serentak 2024 yang akan datang. Pasalnya, ajang tersebut merupakan penentu bagi masa depan Indonesia di tengah tantangan dan tuntutan global yang kian kompleks.

Di sisi lain, dengan adanya momentum peringatan hari jadi DKPP yang ke-9 ini, Hudori juga berharap, lembaga tersebut dapat terus meningkatkan sinergisitas dengan berbagai stakeholder terkait.

Dengan demikian, kata Hudori, peran DKPP dapat semakin optimal dalam mengawal penyelenggaraan pemilu yang berintegritas dan bermartabat.*

 

Artikel Terkait