Euro 2020: Tampil Ciamik di Laga Inggris - Kroasia, Kalvin Phillips Langsung Masuk Radar Real madrid

Oleh : Rulin Purba - Senin, 14/06/2021 20:52 WIB

Kalvin Philips (Inggris), jenderal lapangan tengah saat jumpa tim Kroasia. (Foto: ist)

indonews (Inggris) - Kalvin Phillips adalah bintang lapangan timnas Inggris saat mengalahkan Kroasia 1-0 dalam laga perdana mereka di Euro 2020 kemarin. Kini gelandang enerjik berusia 25 tahun itu pun masuk radar tim raksasa Real Madrid untuk rekrutan barunya.

Assit gelandang Leeds United itu yang menghasilkan gol tunggal yang dicetak Raheem Sterling. Berkat Phillips juga alur permainan The Three Lions lancar mengalir ke baris depan. Data pertandingan menunjukkan 94% umpan-umpan kirimannya mencapai sasaran, membuat parapemain depan Inggris sangat dimanjakan. Salah satu umpan itulah yang melahirkan gol penting Inggris.

Banyak pengamat yang menyebut Phillips yang menjadi bintang dlam laga itu meski secara resmi UEFA menempatkan Sterling sebagai man of the match. Penampilannya dipuji meski baru 9 kali memperkuat timnas. Posisinya di tengah dengan prioritas membantu serangan diperankan Phillips dengan baik.

Dan, hal itulah yang menarik pelatih baru Real madrid Carlo Ancelotti untuk mendapuknya meski terikat kontrak dengan Leeds hingga musim 2024. Ancelotti ingin memperkuat lin tengahnya untuk musim depan. Kini Phillips masuk dalam daftar bidikan. Maka, performa pemain yang saat ini berharga 30 juta poundsterling itu akan terus dipantau para petinggi Real Madrid sepanjang penampilannya di Euro 2020.

Publik Inggris sendiri sangat terhibur dengan aksi Phillips sebagai jenderal lapangan tengah. Ia digelari sebagai `Pirlo Dari Yorkshire; untuk mengingatkan pada Andrea Pirlo yang fenomenal.

Leeds sendiri belum memberikan tanggapan soal minat Real madrid kepada punggawanya. Yang jelas, minat klub raksasa Spanyol itu yang acap disertai dengan nilai transfer gila-gilaan bakal menyemangati Phillips dalam laga berikutnya. Terdekat adalah melawan Skotlandia pada Jumat (18/6) ini. Sadar dipantau Ancelotti, semoga permainan Philiips membaik karena puluhan juta pundsterling sudah menunggunya? (rnp)

 

 

 

 

Artikel Terkait