GRUP E, Pre-Match: Spanyol Vs Slowakia

Oleh : indonews - Rabu, 23/06/2021 19:28 WIB

Prediksi Slovakia versus Spanyol. (Ilustrasi Bola.net)

Oleh: Syafri Adnan Baharudin, eks Dubes WTO dan Pengamat Bola

ESTADIO LA CARTUJA, Sevilla

Rabu,23 Juni Jam 23.00

INDONEWS.ID -- Hasil 2x draw buat Spanyol adalah hasil yang mengecewakan. Sebagai salah satu kandidat juara, kini Spanyol bisa tersingkir bahkan untuk ranking ke 3 Grup E sekalipun. Tiada pilihan lain buat Spanyol selain keluar menyerang.

Slowakia dilain pihak belum aman, walau hasil draw cukup untuk memperoleh minimal ranking ke 3 Grup E. Tentu Slowakia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk maju ke babak selanjutnya.

Striker Spanyol, baik Morata maupun Moreno belum menunjukkan kualitasnya seperti di klub masing masing. Winger Torres demikian juga. Harapannya pada Sarabia sebagai gelandang serang. Dukungan lini tengah juga belum optimal. Alcantara-Olmo-Rodri ataupun Pedri, harus lebih aktif mendukung strikernya.

Slowakia dengan skema 4--5-1 berpeluang lebih menguasai lini tengah. Jika stamina Hamsik memadai untuk pertandingan penting ini, maka bersama Mak dan Lobotka akan berbahaya buat lini belakang Spanyol yang relatif cukup kuat. Counter-attack Skrinier sangat membahayakan sisi kiri pertahanan Spanyol. Pertarungan sengit akan terjadi.

PREDIKSI: SPANYOL 50-SLOWAKIA 50.

*) Penulis merupakan eks Dubes WTO dan Pengamat Bola

 

Artikel Terkait