Piala Euro

POST-MATCH: SWEDIA 3 - POLANDIA 2

Oleh : luska - Kamis, 24/06/2021 07:10 WIB

ULASAN EURO 2021

GRUP E

Bersama Inggris, Swedia adalah tim yang efisien dalam turnamen ini. Bagaimana tidak, dengan hanya menguasai bola 33%  dibanding Polandia 67%, namun berhasil menang. Hasil ini adalah anomali jika dibandingkan pertandingan Spanyol versus Slowakia di saat yang sama.

Polandia menguasai babak pertama, namun kebobolan gol pertama oleh Forsberg-winger kiri Swedia. Lini tengah Polandia rajin mendukung pergerakan tandem Lewandowski dan Swiderski. 

Klick dan Krychowiek sering berfungsi sebagai second-striker atau sebagai pembuka ruang. Sayang Placheta terlambat diturunkan , padahal winger kanan Pucheuz kurang efektif dalam memanfaatkan lebar lapangan.

Forsberg bermain gemilang malam ini dan kembali mencetak gol kedua Swedia. Harapan Polandia sempat membuncah dengan dua gol balasan dari Lewandoski-predator dari Warsawa, sehingga kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke 84. 

Sayang upaya Lewandowski yang ditopang Zielinski tidak berhasil menembus tembok Swedia yang dijaga sampai 8-9 pemain untuk mencetak gol selanjutnya.

Harapan Polandia untuk lolos dengan menang hilang ditelan bumi begitu pemain pengganti Claesson mencetak gol ketiga Swedia pada injury-time babak kedua. Swedia menjadi juara Grup E. 

Harapan untuk melihat Lewa mencetak hattrick untuk hasil dramatis membawa Polandia ke babak selanjutnya hanya tinggal harapan. Hasil tragis untuk Polandia. A lonely Lewandowski.

Loading...
TAGS :

Artikel Terkait