Piala Euro

Piala Euro 2020, Ini Daftar 16 Negara Lolos Babak 16 Besar

Oleh : Marsi Edon - Kamis, 24/06/2021 15:39 WIB

Trofi Piala Eropa saat ditampilkan pada moment peluncuran logo Euro 2020 di Amsterdam. (Foto: Koen Van Weel/AFP)

Jakarta, INDONEWS.ID - Fase penyisihan grup Euro 2020, telah berakhir dan kini ada 16 negara yang berhak memastikan diri memasuki fase 16 besar.

Terdapat enam negara yang memastikan diri sebagai juara grup dan lolos ke babak 16 besar. Enam negara sebagai juara dua grup, sehingga berhak mendapatkan tiket ke babak 16 besar.

Sementara itu, ada 4 negara yang dinyatakan sebagai juara tiga terbaik grup dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Salah satu negara yang mendaptkan predikat tiga terbaik adalah Portugal. Hasil seri melawan Perancis, cukup menjadi modal bagi Ronaldo dan kawan-kawan untuk menatap fase gugur di 16 besar.

Pertemua antara Perancis dan Portugal Rabu (23/6/2021) atau Kamis dini hari WIB, di stadion Puskas Arena, berlangsung seru karena mempertemukan para bintang antara kedua negara yakni Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Laga ini berakhir dua skor imbang 2-2. Dua Portugal dicetak oleh Cristiano Ronaldo. Sementara dua gol Perancis dicetak oleh Karim Benzema. Hasil imbang ini, mengatarkan Portugal dan Perancis melaju ke babak 16 besar Euro 2020.

16 Negara yang Masuk Babak 16 Besar

Juara Grup

Italia
Belgia
Belanda
Inggris
Swedia
Perancis

Runners-up

Wales
Denmark
Austria
Kroasia
Spanyol
Jerman

Peringkat 3 Terbaik Grup

Ceko
Swiss
Portugal
Ukraina.*

 

 

 

 

 

Loading...

Artikel Terkait