Nasional

Mako Kolinlamil Menjadi Lokasi Serbuan Vaksin Maritim TNI AL Go To School

Oleh : luska - Kamis, 29/07/2021 15:17 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Lapangan Mulyono Silam, Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok telah difungsikan sebagai lokasi kegiatan serbuan vaksinasi maritime TNI AL. Dan lapangan ini djadwalkan akan digunakan hingga Selasa (3/8) mendatang.

Dermaga yang juga berfungsi sebagai lapangan Apel dan olahraga dimanfaatkan sementara untuk mendukung layanan vaksinasi Covid-19 untuk siswa - siswi sekolah SMP - SMA se-Jakarta Utara yang direncanakan 2591 siswa-siswi yang akan di vaksin. 

"dijadwalkan sekitar 750 siswa sekolah dari 16 sekolah di Tanjung Priok yang akan divaksinasi pada  Kamis (29/7) ini. Untuk mempercepat layanan vaksinasi Covid-19 Go To School ini, kami menurunkan 25 tenaga kesehatan dan 5 petugas administrasi," terang Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah kepada media disela-sela kegiatan.

Dan yang beda dari kegiatan serbuan vaksin maritim kali ini, dengan menyasar siswa - siswi yang berusia 12 hingga 18 tahun ini, setelah di vaksin mereka diajak untuk Naik Kapal perang TNI AL yang Sandar berjajar di Dermaga Kolinlamil untuk melaksanakan wisata edukasi dan swafoto.

Dengan tetap mengedepankan ketentuan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, sejumlah prajurit memandu para siswa - siswi setelah divaksin Naik ke Kapal perang sekaligus berwisata edukasi mengenal kapal-kapal perang TNI AL.

Lapangan Mulyono yang kesehariannya menjadi tempat Apel, berolahraga  dan aktifitas lainnya untuk jajaran Kolinlamil, namun Kamis (29/7) hingga Selasa (3/8) Lapangan tersebut berubah disulap menjadi  Lokasi menampung calon peserta vaksinasi yang mengikuti rangkaian kegiatan vaksinasi seperti pendaftaran, skrining kesehatan, penyuntikan vaksin, observasi, dan pemberian sertifikat vaksinasi Covid-19. 

"Untuk saat ini pelaksanaan kegiatan vaksinasi masih berlangsung di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil sampai tanggal 3 Agustus 2021 Selasa depan. Kedepannya, kami akan  melihat animo masyarakat yang ingin divaksinasi di tiap-tiap lokasi untuk dijadikan rujukan lokasi serbuan vaksinasi selanjutnya," jelas Laksda TNI Arsyad Abdullah. 

Antusiasme  siswa siswi  di Jakarta Utara untuk datang ke Kolinlamil Tanjung Priok dan mengikuti tahapan vaksinasi Covid-19 semakin meningkat. Apalagi dengan kabar setelah vaksin bisa naik ke kapal perang terbaru TNI AL KRI Teluk Youtefa 522.

"Saya diajak vaksinasi di Kolinlamil, dari sekolah. Saya senang bisa vaksin Dan yang paling asyik bisa naik Kapal KRI Teluk Youtefa 522. Saya datang sama teman - teman dan bisa divaksinasi. Setelah divaksin ga ada rasa apa apa. Kata mama Dan ibu guru kalau sudah divaksin dijauhi dari penyakit Covid-19," kata Fitri (12), siswi SD SMPS Mutiara II Tanjung Priok. (Lka)

Artikel Terkait